in

Suami bulenya lakukan KDRT, Tiga Setia Gara minta bantuan lewat Instagram?

Suami bulenya lakukan KDRT, Tiga Setia Gara minta bantuan lewat Instagram
Suami bulenya lakukan KDRT, Tiga Setia Gara minta bantuan lewat Instagram. (IST/NET)

Tiga Setia Gara merupakan seorang penyanyi yang telah mengeluarkan album berjudul jalang yang ia liris pertengahan tahun 2016.

Selain sebagai seorang penyanyi, Tiga Setia Gara juga seorang penyair yang pandai menuliskan kata-kata menjadi sebuah puisi. Ia juga sempat merilis buku bertajuk Lara.

Tiga Setia Gara memang merupakan artis serba bisa. Selain bernyanyi dan penulis puisi, cewek kelahiran 11 Februari 1988 juga jago berakting. Ia sudah membintangi sejumlah judul film seperti Bukan Cinta Biasa, Republik Twitter, Kiera dan Miss Call.

Kini dirinya tengah ramai di perbincangkan oleh masyarakat karena mengunggah video dirinya menangis di Instagram storynya dan mengaku telah disiksa oleh sang suami di Amerika Serikat.

Tiga pun menceritakan bagaimana sang suami yang bernama James melakukan penyiksaan hingga dia mengalami luka dibagian lututnya.

Dia mengaku jika selama ini menutupi penyiksaan yang ia dapatkan karena ingin melindungi suaminya. Namun saat mereka bertengkar kembali, Tiga langsung menelepon layanan darurat 911.

Namun saat ia melaporkan kasus kekerasan yang dilakukan suaminya itu ke polisi, penegak hukum dia sebut sarkastik karena menuduhnya pembohong dan menyebutnya berasal dari Asia.

“Yang nonton video gue, tolong pulangin gue. Gue harus ke mana. Gue udah nggak kuat. Gue mau pulang ke Indonesia,” pinta Tiga sambil menangis dalam unggahannya.

Dia pun kemudian meminta tolong kepada siapapaun yang melihat unggahannya untuk menelpon Kedutaan Besar Indonesia di AS karena tak tahu caranya.

Dalam serangkaian insta storynya, ia juga menyatakan bahwa ia tinggal di hotel di Ohio. Dia juga mengungkapkan sudah satu tahun menahan segala penyiksaan yang dilakukan oleh suaminya. Dan terpaksa berbohong kepada keluarga juga follower di Instagramnya.

Mendapatkan responan, akhirnya KJRI Chicago kemudian merilis pernyataan bahwa mereka sudah mencoba menghubungi artis tersebut.

KJRI Chicago mengatakan, lokasi Tiga berada di kota Dayton, di mana Tiga menyatakan dia sangat berterimakasih atas perhatian yang luar biasa dari publik.

“Telah kami sarankan untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton. yang bersangkutan masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri,” ujar KJRI.

Selain itu, percakapan dengan Tiga Setia Gara pun hanya berlangsung selama lima menit saja dan kemudian terputus. KJRI Chicago juga mengatakan mereka masih mencari waktu yang tepat untuk menghubunginya kembali dan memastikan langkah apa yang akan selanjutnya ditempuh.

BACA JUGA: Siaran langsung di Instagram, Vincent marahi Desta saat lakukan lelucon ini

Diantaranya dengan pendampingan yang secara langsung dan juga pihak konsulat juga meminta kepada sejumlah pihak di Dayton agar memberikan perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *