Siapa yang gak kenal dengan grup band populer di era 1990-an Sheila On 7. Band asal Jogja yang menelurkan lagu-lagu hits ini bahkan masih tetap bertahan sampai sekarang.

Grup band yang digawangi oleh Eros, Adam, Duta dan juga Brian ini sudah mengarungi industri musik Tanah Air sejak tahun 1996 dan telah menelurkan deretan karya hebat yang lagu-lagunya masih terus diingat sampai tua nanti.

Meski secara perlahan popularitasnya mulai meredup, akan tetapi Duta CS sampai saat ini masih terus berkarya di blantika musik Indonesia.

Yang terbaru, mereka merilis single baru bertajuk Film Favoritmu melalui label independent, yakni 5O7 Records. Ini merupakan single pertama SO7 di bawah label mereka sendiri.

Dan dibalik single terbarunya itu ada sebuah cerita yang cukup unik juga jadi virah lho. Belum lama ini seorang penyiar radio bernama Andi Muhammad Ikhlas membagikan curhatan panjang lewat akun Facebook-nya mengenai Duta.

“Seorang superstar dengan imej kelas atas dan rekam jejak jutaan copies penjualan rekaman fisik, sekarang pun dengan lugas menjajakan sendiri karyanya, tanpa batas ke teman media dia. Nggak ada label gede lagi yang mengurusi, karena sebenarnya, ada ataupun tidak, si artis (atau apapun kita menjulukinya) bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan karyanya diterima oleh masyarakat luas lewat dukungan media, digital maupun konvensional. Jangan bangga dengan pencapaian yang ‘pernah’ singgah, namanya juga pernah, bisa berulang bisa tidak, betul kan ya teman? Demikian cerita saya pagi ini, silakan dicermati, bukan menggurui bukan mengajari, hanya berbagi,” tulis Andi panjang lebar.

Promosi single terbaru, sikap membumi Duta Sheila On 7 bikin salut publik

Aksi Duta yang sangat membumi lewat cerita Andi itupun sontak membuat publik tersentuh dan salut terhadapnya.

Cerita ini pun mulai dibagikan netizen sampai akhirnya jadi viral. Bahkan sederet akun godip pun ikut membuatnya semakin viral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here