in

Jadi mualaf, ini curhatan Ayana Jihye Moon tentang perlakuan orangtuanya yang beda agama

Jadi mualaf, ini curhatan Ayana Jihye Moon tentang perlakuan orangtuanya yang beda agama

Mantan personel F-VE DOlls atau 5Dolls, Ayana Jihye Moon, memilih untuk memeluk islam dan memutuskan untuk berhijab setelah penasaran dengan budaya dari Timur Tengah.

Keputusannya menjadi seorang mualaf pun cukup mengejutkan, terlebih dia juga memilih untuk meninggalkan F-VE DOlls atau 5Dolls yang telah membesarkan namanya.

Banyak pula netizen yang kemudian membagikan tautan berisi foto-foto Ayana yang kini telah berhijab.

Gadis kelahiran 28 Desember 1995 itu memutuskan memeluk Islam ketika dirinya masih duduk di bangku setingkat SMU di Korea.

Puluhan fotonya dalam balutan hijab yang diunggah melalui akun Instagram miliknya @xolovelyayana, Ayana mendapat banyak simpati dan perhatian netizen.

Hal itu karena keputusannya menjadi mualaf merupakan langkah drastis mengingat ia merupakan satu-satunya yang memeluk Islam di keluarganya.

Selain itu, populasi muslim di Korea sendiri juga terbilang hanya sekitar satu persen saja.

Ayana menuturkan jika orang-orang Korea memang tidak peduli dengan agama Islam, tapi mereka menghormatinya. Meskipun tidak bisa dipungkiri ada juga orang-orang yang membenci Islam.

Saat memutuskan menjadi mualaf, Ayana kemudian meninggalkan negaranya sebab kini ia sedang menempuh studi Islam di Universitas Islam Malaysia.

Awal mula Ayana memeluk Islam karena dirinya sangat penasaran dengan ajaran Islam. Saat SMA, Ayana sudah tidak bisa lagi menahan rasa ingin tahunya tentang Islam.

Ia kemudian mempelajari Islam melalui internet. Ayana juga sempat mengikuti summer camp selama tiga hari. Ia pun semakin mantap memutuskan untuk masuk islam.

Keputusannya itu terbilang sebuah keputusan yang sangat berani. Lalu, bagaimana hubungan dirinya dengan kedua orangtuanya?

Ternyata amat sangat baik. Hal itu terbukti dari unggahannya di akun Instagram miliknya dimana ia memperlihatkan kehangatan dengan orangtuanya yang tidak luntur hanya karena kepercayaan yang dianut.

Pada Kamis (21/9) lalu, yang juga bertepatan dengan 1 Muharam 1439 H atau Tahun Baru Islam, Ayana mengunggah foto sang bunda yang sedang mengangkat kaki.

Lewat caption yang ditulisnya dia menyebut jika ibunya sebagai wanita paling tangguh di dunia, paling disayangi dan juga selalu diajak tidur bareng layaknya seorang bayi.

Ayana juga menuturkan bahwa kini ayahnya menjelma jadi polisi Instagram yang suka kepoin akunnya, yang juga kerap menemukan komentar ‘kapan nikah?’.

Sang ayah juga kerap berbincang-bincang dengannya tentang Islam, tapi tidak seserius yang mungkin orang lain pikirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *