Kabar duka kembali datang dari blantika musik Indonesia. Penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1).

Sontak saja kabar itupun membuat insan musik Indonesia yang mendengarnya turut berduka. Salah satunya yakni vokalis band d’Masiv, Ryan Ekky Pradipta.

Ryan mengunggah kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuj Yon Koeswoyo yang tengah terbaring di kasur rumah sakit beberapa waktu lalu.

Dalam caption foto yang diunggah Ryan di akun Instagram pribadinya, ia menerangkan bahwa Yon telah menghembuskan nafas terakhirnya hari ini.

“Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ),” tulis Ryan dalam unggahannya.

Yon Koeswoyo meninggal di usianya yang 78 tahun. Pada tahun 2016 silam saat Koes Plus sedang reuni Yon sempat menuturkan bahwa dirinya sedang berjuang melawan sakit di tubuhnya.

Salah satunya karena sesak nafas yang diakibatkan kebolongan paru-paru. Dan hal itu membuat Yon harus dirawat inap selama lebih dari satu bulan pada pertengahan 2016 lalu.