Ketika sudah menapaki jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), para murid akan menemui banyak materi pelajaran yang tingkatnya lebih sulit. Khusunya anak IPA saat praktik Kimia.

Jika anak IPA tak serius dan sering kehilangan fokus, dijamin akan kesulitan menerima pelajaran. Tapi ternyata tak semua anak IPA itu rajin-rajin, lho. Ada juga yang bandel dan kelakuannya bikin geleng-geleng kepala.

Seperti yang terlihat di video yang menjadi viral belum lama ini misalnya. Sekelompok murid tertangkap kamera tengah melakukan kegiatan tak berfaedah di dalam laboratorioum.

Padahal, pada saat itu mereka terlihat masih berada di tengah-tengah pelajaran praktik.

Video murid praktik kimia dan melakukan hal yang tak biasa itu pun diunggah oleh akun Twitter @OhDenay.

Dalam video terlihat suasana kelas laboratorium yang di dalamnya terdapat murid-murid SMA serta guru perempuan. Dari suasana yang terlihat, tampaknya mereka tengah dalam kelas praktikum mata pelajaran Kimia.

Awalnya tak terlihat keanehan di dalam laboratorium yang dipakai murid praktik kimia tersebut.

Beberapa murid pun tampak tengah serius memperhatikan guru yang sedang mengajar. Ada juga yang sibuk dengan peralatan laboratoriumnya. Sampai akhirnya kamera diarahkan ke bagian belakang kelas.

Di sana ada sekelompok murid, sekitar empat orang, yang juga terlihat tengah mengikuti kelas. Mereka tampak tengah berdiskusi sambil mengoprasikan alat laboratorium di meja.

Namun, bukannya melakuan praktik sesuai yang diarahkan oleh gurunya, sekelompok murid praktik kimia itu ternyata justru sibuk merebus mie instan.

Ya, mereka menggunakan kompor bunsen yang biasa ada di laboratorium. Sementara itu, ada mi instan yang sudah di rebus lengkap dengan sebutir telur yang tampaknya bakal mereka rebus juga.

Sontak saja kelakuan sekelompok murid ini bikin warganet tepuk jidat dan nggak habis pikir. Banyak yang salah fokus dengan keseriusan mereka walaupun kegiatannya sangat melenceng dari pelajaran yang sedang diikuti.

@PolosanCihuy,”Mukanya serius banget bazeng, kirain beneran lg ngomongin step di praktikum “campur ga nih campur campur”

@miarantica,”Cuma lagi ngebayangin lanjutannya ketika aroma dari mie dan telor diaduk bersama bumbu 🤭,”

BACA JUGA: Ngelamun sembari santai di dalam kelas, siswa ini malah terjatuh dari kursi

@firedafaisal,”Saya pernah melakukan ini pas masih SMP dan berakhir dengan lab sekolah yang terbakar. Untungnya gak parah 😂,”

@dosamusemua,”Itu percobaan spirtusnya bisa nyala atau engga dan bisa menghasilkan panas atau engga gitu ya?,”

@aziz_ansori,”Tiap kerja kelompok selalu ada aja yang numpang nama… Wkwkwk 🤣🤣🤣 santuy banget…,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here