Keberadaan tai lalat di wajah atau tubuh kita tentunya tidak bisa dihindari. Tai lalat sendiri memang kadang kala mengganggu bagi sebagian orang apalagi wanita, oleh karena itu mereka selalu mencari cara menghilangkan tai lalat.

Tai lalat adalah bintik kecoklatan ataupun kehitaman yang terdapat pada kulit.bintik ini terbentuk karena penumpukan pigmen Melanosit dan sebenarnya tidak berbahaya.

Namun memang keberadaannya tidak jarang membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Mereka yang merasa terganggu itu bahkan akan menyingkirkan tai lalat tersebut. Berbagai cara menghilangkannya pun pasti akan dicari agar keinginan mendapatkan penampilan sesuai keinginan dan harapan bisa terpenuhi.

Untuk itu, berikut ini beberapa cara menghilangkan tai lalat pada wajah secara aman dan alami bisa Anda praktekan nantinya di rumah.

Cara menghilangkan tai lalat di wajah

Madu

Madu dipercaya sebagai bahan alami terbaik untuk mencerahkan kulit dan mengatasi masalah kulit. Juga dipercaya dapat menghilangkan tai lalat. Berikut cara menghilangkan tai lalat dengan madu yang bisa dicoba seperti dilansir dari Leaf.

Aplikasikan madu organik murni pada tahi lalat. Setelah itu tutup dengan plester. Ulangi langkah ini setiap pagi dan malam selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar.

Bawang putih

Selain dengan madu, bawang putih juga diyakini bisa meringankan tai lalat dan memudarkannya. Cukup dengan menempelkan cairan bawang putih segar pada tai lalat setiap harinya.

Lidah buaya

Lidah buaya dengan sifat yang bisa mencerahkan dan mereparasi kulit yang dimilikinya juga diyakini bisa memudarkan tampilan tai lalat. Bagaimana cara menghilangkan tai lalat dengan bahan ini?

Caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit, kemudian balut menggunkan perban yang bersih selama kurang lebih 3 jam.

Kulit pisang

Siapa sangka kulit pisang yang biasanya kita buang ternyata dapat berguna sebagai penghilang tai lalat. Kulit pisang mengandung enzim pencerah alami yang dapat membantu memudarkan tai lalat.

Berikut cara menghilangkan tai lalat menggunakan kulit pisang. Caranya pun cukup mudah, tinggal ambil bagian dalam kulit pisang, lalu lembutkan dan oleskan pada tai lalat Anda. Setelah itu tunggulah sekitar 1 jam lalu kemudian bersihkan.

Cuka apel

Kandungan anti mikroba dan anti peradangan yang ada dalam cuka apel efektif untuk menghaluskan kulit dan ampuh untuk menghilangkan tai lalat, kutil, dan masalah kulit luar lainnya. Cara menghilangkan tai lalat dengan cuka apel sangat mudah.

Pertama, siapkan mangkuk kecil, kemudian campur 3-4 tetes cuka apel ditambah dengan setengah sendok air mineral murni. Lalu, aduk campuran tersebut hingga merata. Setelah itu, rendam kapas ke dalam mangkuk yang berisi campuran cuka apel dan tunggu hingga kapas menyerap sempurna.

Angkat kapas dan tempelkan pada bagian tai lalat yang ingin dihilangkan. Biarkan selama kurang lebih 2-3 jam, baru setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Melakukan perawatan ini secara rutin sangat efektif untuk menghilangkan tai lalat.

Baking soda

Selain dengan menggunakan cuka apel, cara menghilangkan tai lalat dengan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan campuran baking soda dengan minyak jarak. Kandungan baking soda dan minyak jarak sangat ampuh untuk mengatasi tai lalat yang membandel.

Cara untuk menghilangkannya dengan campuran ini sangatlah mudah. Pertama, siapkan mangkuk kecil untuk mencampur baking soda dan minyak jarak. Kemudian, masukkan satu sendok teh minyak jarak dan setengah sendok baking soda.

BACA JUGA: Tips wajah glowing secara alami dan cepat

Setelah itu, campur keduanya dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat tai lalat. Diamkan olesan tersebut selama kurang lebih 10 menit, lalu usap dengan handuk basah hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam satu minggu.

Demikianlah cara-cara mengilangkan tai lalat yang bisa dipertimbangkan untuk Anda coba. Namun, sebelumnya terlebih dahulu kenali kondisi kulit Anda dan pastikan cara yang disarankan diatas tidak akan berdampak negatif terhadap kulit Anda nantinya. Selamat mencoba!