Mempunyai kulit wajah yang sehat dan cerah alami tanpa makeup ala artis-artis kora mungkin menjadi salah satu impian seorang perempuan. Beberapa tips wajah glowing pun mungkin telah Anda lakukan agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Setiap wanita menginginkan tampilan wajah yang bersinar atau lebih dikenal dengan sebutan glowing skin. Tekstur kulit tidak merata, flek hitam, gaya hidup yang tidak sehat, polusi dan bahaya sinar matahari adalah faktor utama yang membuat kulit menjadi kusam dan tak bercahaya.

Tak sedikit perempuan yang rela merogoh kantong ratusan ribu hingga mungkin jutaan untuk melakukan sebuah perawatan agat bisa glowing dan putih.

Banyak juga perempuan yang menggunakan produk skin care yang dapat membuat wajah glowing seketika, namun tentunya hasil ini tidak permanen dan bisa hilang setelah Anda berhenti menggunakan produk tersebut.

Menggunakan berbagai macam skin care juga bisa menguras kantong. Ditambah lagi dengan adanya risiko ketidakcocokan pada produk skin care tertentu.

Untuk menjadikan wajah tampak bersinar dan menjadi muda kembali, ada beberapa tips wajah glowing dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan dengan mudah. Berikut ini beberapa tips wajah glowing dengan bahan alami:

Tips wajah glowing alami dan cepat

Teh hijau

Tips wajah glowing yang pertama yakni menggunakan daun teh hijau kaya flavonoid, yang menjaga produksi kolagen di kulit. Kolagen dapat mempertahankan elastisitas kulit, membuat kulit glowing, dan dapat mengencangkan kulit.

Rebus daun teh dan tunggu hingga mengubah warna air. Dinginkan dan tambahkan gula lalu aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah dan gosok lembut dengan gerakan memutar. Bilas dengan air dingin setelah 10 menit. Lakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat membuat kulit menjadi glowing secara alami. Flavonoid dan polifenol yang ada di dalamnya melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah kerusakan pada kulit.

Ambil beberapa tetes minyak dan oleskan ke seluruh wajah hingga leher. Pijat melingkar ke atas selama dua hingga tiga menit.

Celupkan handuk ke dalam air hangat dan letakkan di wajah selama 30 hingga 40 detik. Celupkan handuk lagi di air hangat dan perlahan-lahan bersihkan minyak di wajah. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur.

Madu

Madu memiliki sifat antimikroba dan higroskopis yang dapat membuat kulit glowing. Madu kaya antioksidan yang membuat kulit lembut dan dapat menghilangkan bekas jerawat.

Oleskan madu secara merata pada kulit. Pijat wajah selama beberapa menit dan biarkan selama lima menit. Cuci madu dengan air hangat. Oleskan madu setiap hari.

Mentimun

Mentimun berfungsi menangkal radikal bebas karena kandungan antioksidan. Selain itu, mentimun juga dapat meratakan warna kulit dan membuat wajah menjadi glowing. Parut mentimun dan oleskan di wajah. Biarkan sampai mengering dan bersihkan dengan air dingin. Ulangi ini sekali setiap tiga hingga empat hari.

Pepaya

Pepaya matang mengandung papain, enzim yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Kandungan ini dengan lembut menghilangkan lapisan atas sel-sel mati di wajah sehingga membuat kulit bercahaya atau glowing.

Selain itu, kandungan ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak penyebab jerawat di wajah. Sedangkan madu adalah pelembab alami dan akan menghidrasi kulit. Campuran ini selain efektif membuat kulit menjadi glowing, juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang

Ambil pepaya matang dan potong kecil-kecil, lalu haluskan. Tambahkan madu ke dalamnya. Campur semuanya hingga menjadi pasta. Oleskan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini seminggu sekali.

Lemon

Tips wajah glowing selanjutnya ialah lemon yang memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Kandungan vitamin c yang ada di dalam lemon merupakan salah satu bahan pencerah kulit terbaik. Sedangkan butiran gula yang dicampur pada perasan lemon membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Campuran dua bahan ini efektif untuk membuat wajah glowing.

Campur perasan lemon dengan gula. Oleskan dan gosok dengan gerakan memutar perlahan. Biarkan selama 10 menit lalu bilas. Gunakan lemon dan gula dua kali dalam seminggu. Perlu diperhatikan bagi Anda yang berkulit sensitif, sebaiknya hindari pemakaian lemon murni karena berpotensi membuat kulit iritasi.

Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang bersifat antioksidan dan anti-inflamasi. Kandungan ini akan menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan membuat kulit menjadi bersinar atau glowing.

BACA JUGA: Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami

Campurkan parutan atau bubuk kunyit dengan tepung terigu, tambahkan sedikit air dan aduk hingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas. Gunakan masker 1-2 kali seminggu.

Bagaimana? Sudah tahu dong apa saja tips wajah glowing dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas. Semoga tips diatas bisa membantu Anda ya, selamat mencoba nya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here