Masa-masa skripsi memang punya momok tersendiri bagi sebagian mahasiswa. Mulai dari pemilihan judul hingga kesimpulan.

Ditambah lagi adanya beberapa revisi merupakan hal-hal yang menakjubkan bila dibayangkan.

Nah, kali ini seorang warganet dibuat terkekeh-kekeh dengan sebuah video yang menampilkan cara ‘kilat, lulus skripsi. Video itu pun diunggah oleh akun Twitter @rustygems.

Dalam video menampilkan cara sogok dosen pembimbing pakai uang pecahan Rp 100 ribuan pada setiap lembaran skripsi yang sempat direvisi oleh dosen pembimbing.

Lucunya, video tersebut juga di dubbing oleh suara laki-laki yang dibuat menyerupai suara perempuan.

Melihat lembaran uang itu, pria yang mencoba meniru suara dosen pembimbing perempuan itu pun mengatakan sebuah kalimat.

“Coba ibu lihat, ini udah benar, udah benar juga. Mungkin yang tadi kamu udah benar mungkin ibu tadi salah lihat saja, wah besok kamu langsung sidang ya.” ucapnya menirukan suara dosennya tersebut.

Namun setelah videonya viral, akun @rustygems mengatakan bahwa ternyata sebenarnya video tersebut dibuat oleh akun Instagram @dimmasaw.

Akun @rusygems juga mengaku hanya me-repost video kocak tersebut di Twitterna.

Postingan video kocak mengenai sogok dosen pembimbing pakai uang pecahan Rp 100 ribuan itu pun kini menjadi viral di media sosial.

Hingga saat ini, video yang diunggah oleh akun @rustygems di akun Twitternya itu sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Dan telah mendapat retweets 13 ribu juga likes sebanyak 18 ribu.

@ayuuvieta,”Kurang banyak lembaran merahnya tuhh harus sampe dosen bilang
“ini nanti biar ibu aja yang benerin”

Andai oohhh andai,”

@San_Rocky,”Saya juga mau jadi dospemnya. Yakan rezeki nggak boleh ditolak. Kalau ikhlas, duitnya diambil, skripsinya tetep dikoreks dong. Yakali dengan duit bisa auto lulus.
😒😂,”

@HasnaZydka,”Jadi inget, temen gue cuma bimbingan perwalian bawa kue ((oleh oleh)) malah di marahin dibilang mau nyogok🤣 padahal bukan skripsian dan niatnya untuk oleh oleh aja,”

BACA JUGA: Mahasiswa dihebohkan dengan lagu wajib anak kost yang diputar di salah satu klub malam

@Pejuanggendut,”Nih buat kamu yg blm lulus, ini ada tips yg bakalan manjur banget, besok langsung wisuda ini. Wkwk @rizkirakin,”

@ildaaa14,”Gue jaga lilin, kalian ngider yaaa
Biar besok skripsi kita lancar @melafaa_ @rahmimm,”

@Nurulsepty_,”sori no in. pas dibuka isine paku rambut ro bawang. ati ati nek ra di acc dukum bertindak,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here