Kesuksesan seseorang tentunya tak akan lepas dari peran seorang guru yang pernah mengajari mereka pada waktu sekolah. Netizen pun kini dibuat terharu setelah membaca cerita mengenai seorang guru menulis pakai tangan kiri dan tetap memaksa mengajar meski telah mengalami kecelakaan.

Salah seorang netizen dengan akun bernama Chellun Lim yang membagikan sebuah postingan mengenai gambar seorang guru menulis pakai tangan kiri dan alasan mengapa ia melakukannya.

Postingan yang dibagikan pun berhasil mencuri perhatian dan menjadi viral di Facebook.

Pengunggah postingan menceritakan jika seseorang yang ada dalam gambar adalah seorang guru fisika yang mengajari mereka dari kelas 10 hingga 12.

Kronologi:Foto ini diambil tepat 2hari yang lalu saat jam pelajaran fisika. Jadi beliau adalah guru fisikaku dari kelas…

Posted by Chellyn Lim on Thursday, 31 October 2019

Ia juga menjelaskan jika guru fisika mereka yang sering dipanggil Pak Suji baru saja mengalami sebuah kecelakaan waktu lalu.

Tangan kanannya pun tak bisa digerakkan dengan sempurna sehingga ia terpaksa menulis menggunakan tangan sebelah kiri.

Sebenarnya, Pak Suji masih diberi izin untuk tak berangkat sekolah. Namun, karena ia tak ingin anak muridnya tertinggal materi terlalu banyak, maka ia harus mengajar.

Dari belakang, terlihat Pak Suji yang cukup jelas dalam menulis menggunakan tangan kiri meski barisnya terlihat memang kurang rapi dan tak teratur, mungkin karena belum terbiasa.

Menurut keterangan dari pengunggah, guru menulis pakai tangan kiri itu menyempatkan mengajar meski jalannya pun masih terpincang-pincang.

Perjuangan seorang guru yang masih berusaha mengajar setelah kecelakaan dan terpakasa menggunakan tangan kiri dalam menulis pun mendapatkan beragam komentar positif dari netizen.

Azka N Key Flashsale,”jadi teringat almarhum guru ku dulu, setiap kelas beliau selalu ketuk jidat semua siswa di kelas alasannya” biar tersimpan di memori bahwa yg saya ajarkan itu penting untuk masa depan mu”
dan alhamdulilah sekarang apa yg diajarkan beliau menjadi potensi dasar bidang profesi saya sampai saat ini,,, terima kasih guru ku,”

Firda Prilia,”Masya allah semangat terus pak. Btw, sma udh belajar trafo ya? Saya malah br dpt pas kuliah ini,”

BACA JUGA: Kisah viral inspiratif seorang guru di Morowali rela gendong siswanya yang alami patah tulang

Suryanih Poenya,”Murid seperti kamu sdh mulai jarang ada, smg masa depanmu cerah secerah hormatmu pada gurumu..
Utk Pak Suji smg lekas sehat kembali dan bs beraktifitas dg baik spt sblm kecelakaan ya pak,”

Daffa StreerTeam,”Sehat Selalu Pak Semoga Tetap Diberi Keselamatan Dan Kesehatan Dalam Memberi Pelajaran Serta Diberi Umur Panjang Amiin…..,”

Adam Radiatama,”Inilah yg seharusnya lebih di idolakan oleh generasi bangsa bukan org org yg sering nongol di trending tapi secara halus merusak moral,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here