in

Kisah viral inspiratif seorang guru di Morowali rela gendong siswanya yang alami patah tulang

Kisah viral inspiratif seorang guru di Morowali rela gendong siswanya yang alami patah tulang
Kisah viral inspiratif seorang guru di Morowali rela gendong siswanya yang alami patah tulang(IST/IG)

Mengajar dan mendidik merupakan tugas pokok dari seorang guru. Mengasuh dan mendidik juga bukanlah hanya sekedar bagian dari profesi saja, melainkan sebuah pengabdian.

Suatu pengabdian sangat erat kaitannya dengan keikhlasan dan ketulusan. Itu semua juga harus dilakukan dengan sangat penuh perjuangan.

Maka guru yang mengajar dan mendidik muridnya dengan penuh cinta bisa dipastikan jauh dari keluh kesah dengan beban yang sedang ia pikul.

Kini kisah inspiratif datang dari seorang guru di Morowali rela gendong siswanya yang tidak bisa berjalan karena mengalami patah tulang. Perjuangan dan pengabdiannya patut untuk diacungi jempol.

Dalam foto yang diunggah oleh akun instagram @makassar_iinfo diketehui guru tersebut bernama Mukim, ia tampak mengenakan seragam PNS dan sedang mengendong seorang murid SMP.

“Aksi seorang guru di Morowali, Sulawesi Tengah yang rela menjemput dan menggendong siswanya yang sedang mengalami patah tulang agar tetap bisa belajar di sekolah.

“Berdasarkan informasi yang dihimpun, beliau bernama pak Mukim dan lokasi sekolah beliau mengabdi terletak di desa Wosu kec. Bungku Barat.

Semoga bisa jadi contoh untuk guru-guru lainnya. Sukses selalu pak..,” tulis akun @makassar_iinfo dalam unggahannya.

Yang menjadi perhatian, dalam foto tersebut terlihat kaki murid SMP itu tengah menggunakan perban yang disangga oleh kayu.

Setiap hari dengan senang hati dan tanpa paksaan, Guru laki-laki itu selalu menjemput muridnya yang mengalami patah tulang tersebut.

Ternyata kegiatan menjemput muridnya itu telah ia lakukan selama hampir dua pekan. Mukim setiap harinya menggendong muridnya mulai dari pintu gerbang sampai dengan kelas dengan jarak kurang lebih 80 km.

Tak sampai disitu, bahkan guru baik hati tersebut sampai rela mengantarkan muridnya itu saat pulang sekolah hingga sampai ke rumah.

Diketahui murid yang selalu Mukim gendong itu bernama Mohamad Agil. Ia mengalami patah tulang karena terjatuh dari pohon kelapa pada Idul Adha lalu.

Dalam unggahan itu juga terlihat Mukim dan Agil yang sedang ia gendong itu terlihat sangat bahagia dan tersenyum.

Unggahan foto guru di morowali rela gendong siswanya tersebutpun kini menjadi viral dan mendapatkan beragam komentar yang sangat positif dari warganet yang kagum dengan sosok Mukim.

m_dmsss,”Guru adalah orang tua Kita ke dua saat Ada di sekolah, tanpa mereka Kita bukan lah apa”, semoge sehat selalu gurunya ya allah🙏,”

sya.fitrianiputri,”Semoga sehat selalu Pak Guru dan juga di mudahkan resiknya Aminn,”

lely_maudimanamana,”Yaallah paguru semoga rezeki mu lancar yyaa sehat selalu pa,”

BACA JUGA: Astaga! Terjadi lagi kasus seorang ayah tega mencabuli anak kandungnya sendiri sampai hamil di Karawang

mandiss579,”The real pahlawan tanpa tanda jasa ♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️,”

grosir_jilbab_thamrincity,”Subhanallah .. Semoga sehat selalu buat beliau ❤️❤️ aamiin,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *