Pemadam kebakaran atau damkar memiliki tugas yang cukup berat. Mereka bahkan rela mengorbankan nyawanya demi menyelamtkan banyak orang yang membutuhkannya.

Tugas dari pemadam kebakaran tak hanya sekedar memadamkan api saja, namun seorang pemadam kebakaran juga dituntut untuk mampu melakukan pencegahan dan penyelamatan.

Seperti sebuah video yang beredar yakni petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Depok berhasil mengevakuasi seorang nenek yang jatuh ke dalam sumur.

Dalam video yang diunggah oleh akun @damkar_depok, pada Kamis (19/9) kemarin akhirnya pedugas dapat mengevakuasi nenek 93 tahun yang jatuh ke sumur itu.

Namun sayang, nyawa nenek yang bernasib nahas itu tak bisa tertolong dan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dalam video video proses penyelematan terlihat beberapa petugas damkar yang berkumpul dekat sumur, satu petugas damkar tampak tengah memutar alat pengerek.

Petugas lainnya pun membantu menyenteri lubung sumur yang terlihat gelap itu. Dalam keterangan, dijelaskan jika proses penyelamatan itu dilakukan pada pukul 13.20 WIB.

Proses penyelamatan itu pun terjadi sekitar satu jam lebih, dan tepat pada jam 14.45, jasad nenek 93 tahun itu akhirnya berhasil dievakuasi.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Karsa, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Dan dalam proses evakuasi dilakukan dengan 13 personil yang diterjunkan.

Hingga saat ini belum diketahui secara jelas penyebab nenek paruh baya tersebut sampai bisa tercebur ke dalam sumur.

Aksi heroik para Damkar itu pun akhirnya viral dan mendapat komentar yang sangat beragam dari warganet.

malasavina.24,”Terimakasih untuk semua pwtugas @damkar_depok itu nenek saya 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭,”

naufal_abdilah27,”Terimakasih buat para petugas @damkar_depok sudah membantu mengefakuasi alm nenek saya🙏🙏🙏🙏,”

BACA JUGA: Kisah viral inspiratif seorang guru di Morowali rela gendong siswanya yang alami patah tulang

ummuhurairah_,”@naufal_abdilah27 اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ sabar ya mbaa.. Semoga Allah menempatkan beliau di sisi terbaik Nya. Jazakumullahu khairan buat bapak2 hebat @damkar_depok semoga Allah selalu melindungi bapak2 semua dalam misi penyelamatan masyarakat,”

octanatalia,”@naufal_abdilah27 turut berduka cita 🙏🏻,”