Tak sedikit orang yang memelihara ikan dirumahnya, selain dijadikan sebagai hewan peliharaan, sering kali ikan juga disimpan di akuarium atau kolam kecil dan menjadi salah sattu hiasan cantik dirumahnya.

Ikan juga merupakan salah satu hewan dengan perawatan dan makanan sehari-harinya yang terbilang cukup mudah. Yang paling penting hanya si pemilik harus rajin mengganti airnya agar tak berlumur dan ikan cepat mati.

Permasalahan ikan pastinya kerap dijumpai, ada ikan yang mati lantaran tak diberi makan dan juga kondisi air yang sangat keruh. Namun ada juga yang mati karena sakit atau sebagian tubuhnya tak lagi sempurna.

Didalam kondisi seperti ini, biasanya sang pemilik hanya membiarkannya sampai si ikan tersebut mati. Namun lain halnya dengan yang dilakukan oleh wanita asal thailand ini yang justru melakukan beberapa upaya agar ikannnya  dan terselamatkan.

Wanita yang bernama Kanya Tantiwiwatkul dengan kesabarannya sangat percaya jika ikan hiasnya itu akan selamat meski dengan keadaan yang sangat memprihatinkan.

Pasalnya ikan hias yang dipeliharanya itu mengalami pembusukan pada dibagian ekornya bahkan hampir mati.

Hal itu pun sangat membuat Kanya pusing, namun dirinya tetap percaya jika keadaan ikan hias kesayangannya itu dikarenakan telah bertarung dengan ikan yang lainnya.

Melihat kondisi ikannya yang memprihatinkan itu membuat kanya harus membawa sang ikan ke dokter hewan.

Pasalnya, ikan mas itu terlihat tengah sekarat bahkan hampir mati karena keadaannya. ia juga membawa ikan kesayangannya itu ke sebuah toko ikan untuk meminta solusi serta obat apa yang bisa menyelamatkan ikannya.

Pemilik toko itu pun berkata kepada Kanya jika hal apapun tak akan ada gunanya untuk menyelamatkan ikan yang jelas-jelas sudah dalam keadaan sekarat itu. Karena sebuah hal yang mustahil bagi ikan mas tersebut untuk kembali hidup dengan sehat.

Pembusukan yang terjadi pada ekor mas itu memang cukup parah, bahkan bagian tulang dari ikan mas tersebut dapat dilihat secara langsung.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, Kanya pun memilih untuk merawat ikannya sendiri dengan beberapa obat untuk ikan mas. Ia juga melakukan hal terbaik yang ia bisa demi ikan kesayangannya.

Enam bulan berlalu Kanya melakukan perawatan dengan memberi obat setiap hari, ia tak lupa rutin membersihkan air akuarium sebagai salah satu cara untuk mempercepat keadaan si ikan.

Dalam enam bulan perawatannya, akhirnya keaadan ikan mas itu pun membaik. Bahkan, ekor ikan itu pun berhasil kembali tumbuh.

Meski tak sempurna seperti sebelumnya, keberhasilan Kanya dalam merawat ikan itu juga ia bagikan di akun Facebook. Ia mengatakan jika keadaan ikan peliharaannya kini semakin baik dan sudah bisa berenang kembali.