in

Manggung di Kalimantan, pengusaha batu bara sawer Rita Sugiarto Rp 250 juta

Manggung di Kalimantan, pengusaha batu bara sawer Rita Sugiarto Rp 250 juta

Belum lama ini publik Tanah Air dikejutkan dengan hajatan bertajuk royal wedding yang digelar 10 hari 10 malam dengan berbagai hiburan serta mengundang artis-artis nasional bertarif fantastis.

Beberapa artis yang diundang diantaranya adalah Afgan, Zaskia Gothic, Ayu Ting-Ting, Wali Band, Team Lo Band, Via Vallen, Lesty D’Academi, Rita Sugiarto dan juga Rhoma Irama.

Bukan cuma itu saja, dalam acara ngunduh mantu tersebut juga akan ada wayang Jawa dengan dalang Ki Aji Bayu Pamungkas yang merupakan anak dari Ki Anom Suroto.

Pesta pernikahan itu sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Wasi Kuning, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 11 Februari hingga 21 Februari dan diperkirakan akan dipenuhi oleh banyak orang.

Lalu, siapakah sosok konglomerat yang menghabiskan uang miliaran rupiah untuk pesta pernikahan tersebut?

Dalam undangan pernikahan itu disebutkan bahwa yang menikah adalah pasangan Yudha dan Izha, calon istrinya.

Rupanya Yudha adalah putra kedua dari pengusaha tambang batu bara di Binuang yang bernama H Ciut. Nama lengkap dari Yudha sendiri adalah Aji Muhammad Prayudha, seorang pria di balik klub slalom mobil HRVRT Binuan.

Yudha lahir pada 31 Agustus 1995 serta rutin mengikuti berbagai perlombaan balap motor dan juga slalom mobil di berbagai daerah di Indonesia.

HRVRT sendiri merupakan singkatan dari Haji Rihans Vahreza Racing Team, yang berisi kumpulan pengendara slalom handal.

Sang ayah, Ciut memiliki nama asli H. Muhammad Hatta, seorang pemilik PT Batu Gunung Mulia Binuang yang bergerak di bidang usaha tambang batu bara. Selain itu ia juga memiliki perusahaan Harapan Binuang Motor.

Dia juga merupakan adik dari konglomerat batu bara H Ijai yang terkenal dengan hartanya yang konon gak akan pernah ada habisnya itu.

Dua kakak beradik ini memang menjadi ikon Binuang dengan rumahnya yang super mewah, layaknya istana dan koleksi mobil serta motor mewah mereka.

Sebut saja Harley Davidson, Rolls Royce, Lamborghini, Ferrari hingga helikopter pribadi. Wow banget bukan.

Rumah mereka pun dilengkapi dengan helipad, kolam renang pribadi dan kabarnya mereka juga memiliki hewan-hewan peliharaan dengan harga fantastis.

Sebelum pesta pernikahan Yudha, pengusaha tersebut sebelumnya juga telah menikahkan anak pertamanya H Ahmad Rizki Prayoga di tahun 2016 dengan pesta yang nggak kalah meriah selama tujuh hari penuh.

Nah, pada saat pementasan yang menampil penyanyi dangdut Rita Sugiarto, H Ciut memberikan saweran nggak habis-habis, sehingga disebut saweran terbesar dalam sejarah pementasan musik Tanah Air.

H Ciut pun diberi julukan Raja Sawer, yang diperkirakan sawerannya pada Rita Sugiarto saat pernikahan anaknya mencapai Rp 250 juta. Saat itu, Rita Sugiarto menyanyikan lagu Tersisih.

Video yang diunggah oleh akun Ariadi Binuang ini menampilkan Rita Sugiarto sedang manggung di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Sang pria yang mendampingi Rita Sugiarto menyanyikan lagu Tersisih, gak henti-hentinya memberikan sawer berupa uang pecahan Rp 100 ribu.

Menurut salah satu dari 6 ribuan netizen yang menonton video tersebut memposting status, “Juragan Batu Bara Abah Awi Binuang Banjar Kalimantan Selatan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *