Sunat atau khitan sudah menjadi hal biasa bagi anak laki-laki. Seperti diketahui, sunat merupakan tindakan menghilangkan atau memotong seluruh maupun sebagian kulit penutup depan alat vital laki-laki.

Namun entah kenapa, sunatan atau khitanan ini selalu saja erat kaitannya dengan peristiwa lucu dan kasihan.

Orangtua harus membujulk habis-habisan anaknya agar bersedia, sampai-sampai seorang bocah mau untuk disunat. Tak hanya di Indonesia, Malaysia pun juga ada tradisi sunat.

Apalagi mengingat musim ini merupakan liburan sekolah di Negeri Jiran, tentu ada banyak orangtua mengantarkan putra mereka untuk disunat.

Pengalaman ini bisa dianggap sebagai pengalaman yang tak akan pernah dilupakan orang. Di Malaysia, acara seperti itu sudah menjadi hal biasa bagi semua orang. Tak peduli seberapa kaya atau tidak cukupnya itu, segala sesuatunya harus diselesaikan.

Seperti baru-baru ini seorang wanita menulis kisah di halaman Facebooknya. Dalam unggahannya jika ada seorang anak laki-laki yang baru disunat. Terlihat jika si bocah naik bus usai sunat yang ternyata bersama sang ibu untuk pulang ke rumahnya.

Allahu dik..Kuatnya awak.. Belum pulih dari bsunat trus naik bus..Kuat lag ibu awak sambil dukung baby bawak awak n…

Posted by Nor Shabiha Khairi on Sunday, 1 December 2019

Tak sampai disitu, meski ibu si bocah naik bus usai sunat itu tak terlihat di dalam foto. Ternyata sang ibunya pun juga membawa seorang bayi yang diduga adik dari bocah laki-laki tersebut.

Hal tresbeut pun sontak saja membuat iba warganet yang melihatnya. Ekspresi sang anak yang berada di dalam bus itu pun sangat mencuri perhatian publik. Banyak warganet yang merasa terharu melihat momen tersebut.

Nurulatiqah Resely,”akak doakan awk jadi anak yg soleh dik berjaya dunia akhirat amin amin ya rabbal alamin.,”

Nor Shabiha Khairi,”Semoga Doa2 kita semua diangkatke langit ketujuh.. Untuk information, adik ni bukan sahaja naik bus tp naik train juga.. Semoga tarbiah adik ni menjadi asbab utk beliau mjadi seorg y hebat satu hr nnt..,”

Amiruddin Shah,”Budak ni…
Sama macam satu watak yg bernama Uchiha Itachi..
Yg mana si abg berkorban demi keluarganya..
Terbaikk dik👍🏻,”

BACA JUGA: Viral video bocah pakai sepeda listrik di jalanan tanpa helm, nasibnya berakhir apes!

Siti Nasuhah,”Sebak… Moga Allah permudahkn urusan adik… Semoga mnjd ank yg baik untk mak ayah … Amin,”

Nurul Mohd,”Semoga dimurahkan rezeki kita semua agar dapat saling bkongsi dan mbantu sesama insan.. InsyaAllah Aamiin… ❤️❤️,”