Baru-baru ini publik tengah dihebohkan dengan adanya video ikan paus meminta tolong kepada para nelayan karena tubuhnya terjerat oleh tali.

Seperti diketahui, jika ikan paus tergolong kedalam hewan yang langka. Maraknya pemburuan ikan penanda bencana alam ini, membuat ikan paus akan terancam punah.

Namun di dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @vincent_ves, warganet pun dibuat terenyuh oleh kisah para nelayan yang berjumpa dengan seekor ikan paus di lautan.

Ikan paus tersebut terlihat mendekati perahu nelayan. Tak terlihat berbahaya, ikan paus itu justru seakan ingin meminta tolong setelah badannya tersangkut pada seutas tali yang telah menghalangi pergerakannya.

Menyadari hal itu, beberapa nelayan pun akhirnya berusaha menolong paus yang teerlihat terjerat oleh tali tersebut.

Para nelayan itu membantu sang ikan paus yang meminta tolong hingga akhirnya membebaskannya dengan memotong tali yang menjerat tubuh hewan tersebut.

Dan, akhirnya ikan paus itu bebas, lalu ia mengibas-ngibaskan ekornya sebagai tanda penghargaan dan mengucapkan selamat tinggal pada nelayan. Kemudian ikan tersebut kembali berenang ke dalam lautan.

Video ikan paus meminta tolong yang diunggah oleh akun Twitter bernama @vincent_ves itu pun kini menjadi viral di media sosial.

Hingga saat ini videonya telah di putar lebih dari 80 ribu kali, serta mendapat beragam komentar dari warganet.

@afifhasan1607,”Semoga Alloh membalas kebaikan teman2 yg sdah memotong tali..dan membiarkan ikan itu bebas 😭😭😭,”

@kianinara1,”Smakin bnyak org yg peduli thd laut dn pnghuninya, menjaga kelestarian mahluk hidupnya, mnjaga ekosistem laut…
smga kian hari kian brtambah. Laut jgn drusak, namun cintailah keindahannya ❤💕,”

@ipin_progress,”saya lihat, ikan ini bibir nya juga pernah terluka sepertinya. jadi terlihat spt sumbing.. semoga semakin sehat dan beranak pinak ya ikan…,”

BACA JUGA: Viral perempuan digigit anjing pitbull di Makassar, begini kronologinya!

@nandafadyla,”Pernah aku nonton di TV, ada juga kejadian lumba2 minta tolong manusia buat ngelepasin jaring yg nyangkut dibadannya. Gini dong jdi manusia, mencintai makhluk hidup lain,”

@just_onoy,”Sedih liat makhluk laut seperti itu,, semoga manusia bisa menolong dengan tidak buang sampah ke laut,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here