Seorang wanita bernama Irawati Saskia Anwar, 35 tahun, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Makassar, karena jadi korban keganasan anjing jenis Pitbull. Perempuan digigit anjing pitbull hingga mengalami luka robek pada pipi sebelah kiri dan beberapa luka gigitan bagian tubuhnya.

Irawati diserang anjing pitbull pada saat berada di depan rumahnya, di Jalan Tidung 10, Lorong 7, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sul-Sel, Minggu (24/11) lalu.

Menurut, Kepala Binmas Kelurahan Mapala, Aipda Umar Zulkarnaen mengatakan, peristiwa penyerangan perempuan digigit anjing Pitbull berlangsung cepat.

Mulanya, pemilik anjing bernama Ihsan, 28 tahun, tengah mengambil makanan untuk anjing peliharaannya ini. Tapi, ketika Ihsan masuk ke rumah, tiba-tiba anjingnya keluar dari rumahnya.

“Anjingnya tidak diikat, dibiarkan saja. Jadi saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, anjingnya keluar ke jalan,”kata Umar Zulkarnaen.

Pada saat anjing keluar dari halaman rumah pemiliknya, tiba-tiba saja langsung mengejar seekor kucing. Tapi bersamaan, korban Irawati juga keluar dari rumahnya, sehingga anjing tersebut malah berbalik arah lalu kemudian menyerang Irawati.

Pada saat itu, Irawati pun kemudian mencoba untuk menyelamatkan diri dengan berusaha menutup pintu pagar rumahnya.

Akan tetapi, anjing tersebut pun ternyata langsung melompati pintu pagar rumah Irawati hingga kemudian menggigitnya.

“Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan menggigit korban,” ungkapnya.

Mendengar suara Irawati berteriak dengan sangat histeris dan minta tolong, si pemilik anjing, Ihsan pun kemudian menolong korban.

Sementara itu, Irawati juga kemudian langsung dievakuasi ke rumah sakit Awal Bros Makassar. Dan beredar kabar jika Irawati harys melakukan operasi di bagian wajahnya.

“Setelah menggigit korban, pemilik anjing datang dan memegang anjingnya, lalu dibawa pulang,” jelasnya.

BACA JUGA: Tunggu bayi pemiliknya, yang dilakukan anjing pitbull ini menggemaskan, keibuan banget!

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Rappocini, IPTU Iqbal Usman saat dikonfirmasi membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dia mengatakan jika Polsek Rappocini menerima adanya laporan adanya warga diserang anjing Pitbull.

“Iya betul ada. Kejadiannya kemarin, Minggu sore, 24 November 2019. Kalau mau lengkapnya hubungi pak Kapolsek,” tutupnya.