Baru-baru ini viral sebuah video detik-detik pengendara motor tersenggol truk trailer di Bundaran Adipura, Bojonegoro. Peristiwa kecelakaan lalu-lintas itu terjadi pada Rabu (13/11). pada pukul 13.35 WIB.

Video tersebut pun kemudian diunggah oleh akun Instagram bernama @fakta.indo.

Dalam unggahan video yang diduga dari CCTV berdurasi 10 detik tersebut terlihat ada kendaraan truk trailer berjalan dari arah barat atau dari Jalan Untung Soropati hendak berbelok menuju Jalan Gajah Mada.

Daat kendaraan tengah mengambil haluan kiri, tiba-tiba ada seorang pengendara motor yang hendak mendahului dari sisi kiri.

Saat mendahului tersebutlah, tiba-tiba si pengendara motor berhenti hingga akhirnya tersenggol sehingga motor dan juga pengendaranya masuk ke dalam sebuah saluran air atau got yang masih dalam perbaikan.

Di video itu juga memperlihatkan, setelah si pengendara motor tersenggol truk trailer dan masuk ke dalam saluran air, tampak pengendara motor, yang ternyata seorang ibu-ibu atau perempuan, lansung berupaya berdiri.

Sementara dari foto yang beredar melalui media sosial, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong pengendara motor tersebut.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mat Suiswanto SH, saat dikonfirmasi awak media ini menuturkan bahwa pada awalnya, kejadian tersebut tidak langsung dilaporkan pada petugas.

Petugas juga menerima laporan jika beberapa saat setelah kejadian dan saat petugas datang ke lokasi kejadian, pengendara motor dan truk yang terlibat kecelakaan itu ternyata telah meninggalkan lokasi.

Warga sekitar yang sempat menolong pengendara motor itu pun tak sempat menanyakan identitas pengendara ataupun mencatat nomor polisi truk trailer tersebut. Karena setelah ditolong, si pengendara motor tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Namun menurut Ipda Mat Suiswanto, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonengoro untuk meminta hasil rekaman CCTV yang lebih lengkap.

“Identitasnya diketahui, anggota sudah mendatangi rumah pengendara motor,” kata Ipda Mat Suiswanto.

Adapun identitas pengendara sepeda motor yang tercebur tersebut adalah Dewi Rosi (34), warga Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, yang saat kejadian mengendarai sepeda motor Honda Revo.

BACA JUGA: Sudah berulang kali diperingati, pengendara motor tak pakai helm ini akhirnya bernasib apes

Sementara identitas truk trailer yang menyenggol sepeda motor tersebut tidak diketahui identitasnya, karena setelah terjadi kecelakaan tersebut, pengemudi truk langsung meninggalkan lokasi kejadian.

“Pengendara motor hanya mengalami luka ringan, luka babras. Sementara identitas truk tidak diketahui,” kata Ipda Mat Suiswanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here