Sering sekali diingatkan jika dalam berkendara haruslah mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada. Namun tidak dengan pengendara tak pakai helm ngeyel ini.

Dalam berkendara dekat ataupun jauh, dalam berkendara sepeda motor seharusnya memang harus mengenakan helm, membawa STNK dan juga SIM, dan pastinya mematuhi rambu lalu lintas.

Karena jika kepergok oleh polisi melanggar salah satu diantaranya, tentunya akan menyebabkan tilang sebagai hukumannya,

Apalagi jika saat ini beberapa Kota di Indonesia sudah menerapkan tilang elektronik, berbekal kamera CCTV, polisi yang bekerja sama dengan Dishub bisa memantau tiap pengendara dengan sangat detai.

Belum lama ini terjadi peristiwa ngenes sekaligus kocak di jalanan Bandung, momen itu pun dialami oleh pengendara tak pakai helm ngeyel.

Kejadian kocak itu pun direkam dan juga diunggah oleh pemilik akun Twiter resmi Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung.

Pada saat kejadian, kamera CCTV memergoki pengendara tak pakai helm ngeyel yang sedang berboncengan. Seperti biasanya, lantas pihak Dishub langsung memberikan imabauan melalui pengeras suara yang terpasang di perempatan jalan.

Namun, meski sudah mendapatkan peringatan beberapa kali untuk turun dan meneruskan perjalanan dengan angkot, pembonceng itu justru tetap ngeyel.

Ia hanya sekali turun dari motor, lalu berjalan sedikit menjauh dari motor dan pada akhirnya menaiki motor itu lagi.

Hingga pada akhirnya pihak Dishub sudah tak bisa lagi menertibkan pengandara itu, barulah polisi lalu lantas yang turun tangan.

Ya, polisi itu pun langsung menghampiri pengendara tak pakai helm ngeyel itu dan menyuruhnya untuk dimintai keterangan. Dan pastinya pengendara motor itu akan mendapatkan tilang.

“SUDAH DI IMBAU TURUN TAPI MALAH NAIK LAGI, LIHAT APA YANG TERJADI?!?!” tulis akun @AtcsBandung.

Pemandangan yang cukup membuat bahan tertawaan itu sontak saja menjadi viral, usai videonya diunggah beberapa waktu yang lalu, unggahannya itu pun mendapat beragam rekasi kocak netizen.

A_Uziii,”Ntapsss kang 👍🏻
Kalo saya sih berpikirnya bdg udah gk bisa lg ngatasin macet nya pake solusi2 yg “normal” …mesti sesuatu yg menggebrak out of the box dan sifatnya merevolusi kebiasaan,”

@RisyadJohari,”Ceuk aing ge, turun turun. Kalakah naek deui, bedegong pisan jelema teh wkwkwkwk….,”

@_Alistha1933_,”Geus mah teu d helm boloho deuih🙄,”

BACA JUGA: Untuk atasi pelanggaran lalu lintas, polisi di Sidoarjo gunakan patung hidup

@rifkiperdanaa,”Batu disuruh turun juga! Ketilang kan! Wkwkwk,”

@gustiaranugraha,”Naon hesena nya kari make helm! Tibatan kamuragan ii burung… Hayog,”