Sudah barang biasa jika kalau melangsungkan pernikahan di mesjid atau gereja. Tapi apa jadinya jika akad nikah di kantor polisi?

Pernikahan adalah babak baru dimana dua orang yang saling berkomitmen menyepakati untuk memulai kehidupan bersama sama, dimulai dengan hari dimana pernikahan itu dirayakan dan dicatat secara resmi oleh negara.

Sebagai tanda rasa syukur bersatunya dua insan dan keluarga, pesta pernikahan biasanya digelar dengan besar-besaran. Mewah dan dengan banyak tamu undangan. Nggak hanya keluarga dan teman dekat yang diundang, bahkan sampai teman satu TK yang namanya saja kamu hampir lupa juga diundang.

Pernikahan juga biasanya dilakukan di tempat-tempat yang memang sudah direncanakan sebelumnya, Akan tetapi, tak jarang juga yang mengadakan pernikahan di kediaman mempelai wanita sendiri untuk merasakan sendiri momen tersebut.

Namun lain halnya dengan kedua pasangan yang justru harus menikah di kantor polisi ini. Momen tersebut pun terjadi di Palapo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Di mana seorang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pria bernama Ferdiansyah melangsungkan akad nikah bersama pujaan hatinya Ulfa Wulandari di dalam Ruang Reskrim Polres Palopo pada Jumat 15 November 2019.

Pernikahan ferdy yang merupakan tahan Polres Palapo tersebut, dilaksanakan Kasat Reskrim AKP Ardy Yusuf dengan mas kawin seperangkat alat sholat.

Ardy pung mengatakan, Ferdiansyah saat ini memang tengah dalam masa tahanan di Mapolres Palopo.

“Ferdi merupakan tersangka kasus curanmor, ia dinikahkan karena mereka saling mencintai,” katanya.

Proses pernikahan pun berlangsung lancar dan mengharukan, keduanya disandingkan dan melangsungkan akad nikah, nampak beberapa kali mempelai wanita menghela napas panjang dan menangis.

BACA JUGA: Tragis! Harusnya menjadi hari bahagia, pesta pernikahan ini justru alami kejadian nahas

“Ijab kabul keduanya berlangsung dengan khidmat disaksikan kedua belah pihak keluarga serta dipandu oleh imam Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu,” kata Ardy.

Meski harus nikah di kantor polisi, Ferdi dan ulfa kini telah resmi dan sah menjadi suami istri. Namun, tak bisa menikmati bulan madu terlebih dahulu karena Ferdi harus mempertanggung jawabkan perbuatannya terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here