Sungguh malang nasib pengantin yang tengah melaksanakan acara pernikahan di SPN Polda Kalsel, Minggu (10/11) ini. Yang seharusnya menjadi hari bahagia justru menjadi mala petaka karena tempat yang dipakai pesta pernikahan kebakaran.

Saat tengah berlangsungnya acara pernikahan, tiba-tiba seluruh tamu undangan dikejutkan dengan munculnya sebuah asap di plafon gedung pernikahan milik SPN Polda Kalsel.

Kesaksian pun disampaikan oleh Ainun, seorang yang mengurus catering pada acara pernikahan tersebut.

Ia mengatakan saat itu dirinya sedang sibuk menyediakan makanan untuk para tamu undangan yang hadir di acara pernikahan tersebut.

“Suasana saat itu sangat meriah, bahkan masih ada yang bernyanyian. Tidak ada yang menduga kalau ada api muncul,” katanya.

Ketika asap muncul dari atas bangunan gedung, kepanikan pun tak terhindarkan. Seluruh tamu dan juga pengantin yang berada di pesta pernikahan kebakaran itu pun berlarian keluar aula gedung.

Makanan dan minuman yang sedang mereka santap pun sampai berhamburan karena kepanikan yang tengah mereka alami.

“Waktu saya meliat asap itu, saya langsung menyuruh ibu-ibu yang lain untuk mengeluarkan kompor yang kami gunakan untuk memasak. Pokoknya saat itu suasananya kacau,” cerita Ainun.

Alhasil, pesta pernikahannya terpaksa dihentikan saat itu juga. Sekitar pukul 12.40 Wita, petugas pemadam kebakaran mulai berdatangan. Personil TNI Polri juga turut membantu pemadaman api didalam gedung.

Hingga pada akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.17 Wita. Namun bangunan aula SPN Polda Kalsel yang disewakan untuk pasilitas pernikahan itu, ludes dilahap api.

Selain itu, TK Kemala Bhayangkari 02 yang bersebelahan dengan bangunan aula itu juga ikut terbakar. Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian pesta pernikahan kebakaran itu.

Kedua mempelai hingga saat ini belum mau buka suara terkait kekacauan di pesta pernikahan mereka. Mereka juga tak ingin identitasnya di ekspos.

Kabid Humas Kombes M Rifai pun mengatakan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di satuan institusi pendidikan kepolisian milik Polda Kalsel itu. Namun dugaan sementara api muncul karena korsleting listrik.

“Masik kita lakukan penyelidikan. Dugaan sementara karena hubungan arus pendek listrik, sehingga muncul api,” ujarnya.

BACA JUGA: Awalnya tak memberi restu, ibu ini ditolak hadir di pernikahan putranya sendiri

Belum diketahui berapa total kerugian dalam kejadian ini. Akibat kebakaran di SPN Polda Kalsel yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, sempat membuat lalu lintas mengalami kemacetan.

Banyak pula masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut, hingga pada akhirnya membuat kemacetan di Jalan Bhayangkara dan Jalan PM Noor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here