Baru-baru ini viral sebuah curhatan house keeping hotel menjadi viral di akun media sosial Twitter.

Seorang house keeping jelas sudah mengerti jika kebersihan sebuah kamar hotel memang menjadi tanggung jawabnya.

Akan tetapi, ketika hendak membersihkan kamar hotel yang telah selesai dipakai tamu dan menemukan jika kamar itu jorok, tentu siapa yang tak kesal?

Hal itulah yang dirasakan oleh salah seorang pengguna Twitter dengan nama akun @setantimeline_ yang bekerja sebagai house keeping.

Dalam curhatan house keeping hotel itu, ia menumpahkan rasa kekesalannya pada saat menemukan kamar hotel yang hendak dibereskan ternyata penuh dengan sampah.

“Tolonglah untuk kalian yang suka menyewa kamar hotel dijaga kebersihannya. Ringankan sedikit saja pekerjaan kita sebagai room boy/house keeping,” cuit setantimeline_ tersebut.

Seperti yang terlihat dalam foto unggahannya, kamar hotel itu memang sangat berserakan dengan gumpalan tisu, kertas nasi bungkus, botol air mineral, serta beberapa gelas kotor yang berada di atas meja.

Kemudian pada foto selanjutnya, dia juga memperlihatkan sebuah wetafel yang diduga bekas sesuatu yang sangat menjijikan. Merasa sangat kesal, curhatan house keeping hotel itu pun sampai mengungkapkan besaran gaji dan waktu jam kerjanya.

“Gaji gue cuma 2,2 juta, 12 jam sehari masa harus nemu seperti ini setiap hari? Jangan seperti di hutang dong,” tegasnya.

Unggahan tersebut pun kemudian menjadi viral, hingga mendatangkan beragam komentar dan simpati warganet.

@dinasyafrs,”om tama i know what u feel. 6 bulan PKL bener2 nguras tenaga apalagi pas kamar CO tp uda mau diisi lagi😭💔 selalu sedih kalo ngeliat kamar yg berantakan minta ampun kaya gitu😭😭😭,”

@awopi_,”Om tama, aku kalo pas checkout selalu bersihin dan rapihin kamar sendiri😣 pernah sekali waktu ke bintan, posisi kamar udh bersih pas checkout sampe resepsionisnya nanya “mba kata housekeepingnya kamarnya ga dipake ya? Soalnya masih rapi” 😭,”

@Mehanse,”Gue tau apa yang lu rasain men gue pernah nyobain rasanya jadi house keeping kaya gimana rasanya

semangat men,”

BACA JUGA: Dihantui ular piton yang berada di kloset dan wastafel kamar mandinya selama dua hari berturut-turut, curhatan wanita ini viral

@Lolilovitaa,”Gue kerja dibidang jasa juga, jadi gue tau gimana caranya menghargai jasa orang lain.
Aplg sekedar tips yg ga seberapa tapi rasanya seneng kalo dikasih tips.,”

@yourspacewitch,”Bisa sejorok itu astagaaaa 😨 aku sih berprinsip, pergi dari suatu tempat sebisa mungkin gak meninggalkan apapun, alias menjaga kebersihannya seperti pas datang. Kecuali sampah, ya kan gampang tinggal buang ke tempat sampah? Atau kalo gada tempat sampah ya kumpulin lah ke kresek-,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here