Ada-ada saja kelakuan anak zaman sekarang ini. Kali ini sebuah video memperlihatkan sekelompok siswi main taplak gunung yang kini menjadi viral di media sosial.

Sebenarnya, video tersebut sangatlah bagus karena di zaman yang telah modern seperi sekarang masih ada yang mau memainkan permainan tradisonal tersebut.

Akan tetapi, aksi sekelompok siswi main taplak gunung itu berbeda dengan biasanya. Karena mereka menggantikan ‘gaco’ dengan smartphone.

Seperti yang diketahui, taplak gunung merupakan permainan yang dimainkan diatas bidang permainan berupa gambar 8 buah kotak dan satu gambar gunung. Gambar itu dibuat di lantai, jalanan, tanah lapangang, dan tempat datar lainnya.

Untuk memainkan taplak gunung, pemain harus memiliki sebuah gaco. Biasanya berupa potongan genteng atau batu yang pipih. Gaco itu dilemparkan ke kotak pertama.

Lalu pemain melompat-lompat dengan menggunakan satu kaki saja dari kotak satu ke kotak lainnya dengan secara berurutan.

Karena kelakuan mereka yang menggunakan smartphone sebagai gacoan inilah yang membuat mereka menjadi viral di media sosial.

Tak sedikit pula warganet yang geram melihat tingkah mereka yang melemparkan smarphone yang pastinya dibeli atas hasil kerja keras orangtua mereka itu ke tanah.

achsugihartow,”generasi sampahhh…naudzu billahimindzalikk,”

davidposspoint,”mereka sedang melestarikan permainan tradisional karena sekarang sudah gak ada kreweng smartphone mereka sebagai gantinya Salutttt 👍👍,”

tia.ibrahimm_,”Ehh gatau ny emak bapak ny d rmh cuma buka warung kopi kecil2an 😖,”

BACA JUGA: Cuma gara-gara unggah foto bareng pacar, siswi SMK di Magetan jadi korban pengeroyokan

whoissyalala,”Ni bocah blm tau rasa nya hp rusak trs berusaha nabung sendiri buat beli lg dan itu pun bisa nya baru bekas,”

widy_aprilia19,”Ya Alloh.. nggak tau apa pergi pagi pulang malem.. keringet bercucuran cuma buat anak”nya bahagia.. 😢😭,”

ardianmhm,”Biarpun somi odo pipo tolonglah nak hargai je4ih payah orangtuamu yang beliin… coret dr daftar calon istri nyang begimi,”

farizardiansyahh,”Ya mungkin . Anak anak itu mikirnya kerja itu di dapat mudah dengan cara jungkir balik diatas kasur bersama om om,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here