Para siswa dari sejumlah sekolah di Kota Ambon mulai menikmati adanya gempabumi susulan, pasca gempa 6,5 magnitudo, tangga 26 september lalu. Pasalnya, kejadian tersebut dianggap mereka dengan gempa berpotensi libur.

Bagaimana tidak, karena adanya gempa yang terus terjadi dengan goncangan sedang ataupun kuat, membuat para siswa langsung dipulangkan atau pun diliburkan pada saat itu juga.

Seperti yang diketahui, Rabu 9 oktober kembali terjadi gempa bumi susulan sebanyak tiga kali, sejak Pukul 10:29:09 WIT hingga Pukul 10:29:07 WIT.

Gempa terkuat terjadi Pukul 10:29:07 WIT, dengan kekuatan 3.7 SR, yang terjadi di lokasi 3.61 LS-128.36 BT, 24 km Timurlaut Ambon, 30 km Selatan Kairatu-SBB. Gempa berada di kedalaman 10 km, yang dirasakan di Ambon dan Tulehu III MMI, Kairatu II MMI.

Pasca adanya gempa tersebut, aktifitas para siswa disekolah akhirnya langsung dihentikan, dan para siswa pun akhirnya langsung dipulangkan.

Salah satunya sekolah SMP Negeri 14 Kota Ambon, setelah dipulangkan sejumlah siswa tentunya akan merasa sangat gembira karena pulang sebelum waktunya.

Kebahagiaan para siswa itu pun dibuat dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di sosial media, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo.

Video siswa SMP yang menyebutkan jika gempa tak berpotensi tsunami melainkan gempa berpotensi libur itu kini menjadi viral hingga telah disukai oleh lebih dari 34 ribu kali, dan mendapat beragam komentar dari netizen.

BACA JUGA: Kisah mengharukan, driver ojek online ini malu dengan jumlah uang yang didonasikannya untuk korban gempa bumi palu

marcdenito19,”keren dek ku nnti mamak mu di timpah rumah lau juga libur dek ku 😂 micin,”

msirajuddin21,”Itu cewek yg di peluk di belakang menikmati banget cuk 🤣,”

dedi_al_makassari,”belumpi nu dpt “Gempa Double kill” yg berpotensi libur sepanjang masa di padang masyar,”

ristymaulanii,”Ya ampun bambank tolong jelaskan kepada adek ini @trisnapjumadi23,”

adijayamamuju,”Hati” adek dgn MULUTNYA !!!,”

lucky__salam,”Bapak kau solo lord pake franco dek,”

has.ll98,”Karna mereka belum perna rasakan 7,4 sr,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here