in

Kisah mengharukan, driver ojek online ini malu dengan jumlah uang yang didonasikannya untuk korban gempa bumi palu

Kisah mengharukan, driver ojek online ini malu dengan jumlah uang yang didonasikannya untuk korban gempa bumi palu

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 telah mengguncang kawasan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) sore.

Hingga hari Minggu (30/9) malam, total korban yang meninggal dunia mencapai 832 orang.

Merasakan duka yang sama, seorang driver ojek online bernama Yanto ingin memberikan bantuannya dengan menyumbang melalui nirlaba profesional, Aksi Cepat Tanggap.

Kisah Yanto ini sendiri diceritakan oleh seorang Sahabat ACT dan diunggah di akun @acrforhumanity.

Sahabat itu menggunakan jasa Yanto untuk pergi ke lokasi tertentu. Setibanya disana, Yanto menanyakan sebuah pertanyaan yang membuat ia terkejut.

Yanto pun menanyakan apakah ia boleh berdonasi untuk korban gempa bumi tersebut dalam jumlah yang kecil. Ia pun kemudian menyerahkan empat lembar uang Rp 5.000-an kepada Sahabat ACT.

Selain itu, Yanto juga mengatakan kalau ia akan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Sore tadi, ada kisah kemanusiaan mengharukan ketika seorang Sahabat ACT menggunakan ojek online untuk mengantarnya ke sebuah tempat. Ketika sampai di lokasi, beliau melontarkan pertanyaan yang mengejutkan.
.
“ACT nerima donasi duit kecil gitu gak sih, Mbak? Soalnya kan namanya besar. Saya takut cuma terima yang 500rb ke atas,” kata Pak Yanto, seorang driver ojek online, sambil menyerahkan 4 lembar uang Rp 5000-an. Pak Yanto bahkan mengatakan bahwa dia akan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Pak Yanto sungguh membuka mata bahwa ketulusan bukan perkara besar kecilnya jumlah, melainkan melakukan pengorbanan dari hati hingga akhirnya juga sampai ke hati penerimanya.”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

View this post on Instagram

Sore tadi, ada kisah kemanusiaan mengharukan ketika seorang Sahabat ACT menggunakan ojek online untuk mengantarnya ke sebuah tempat. Ketika sampai di lokasi, beliau melontarkan pertanyaan yang mengejutkan. . “ACT nerima donasi duit kecil gitu gak sih, Mbak? Soalnya kan namanya besar. Saya takut cuma terima yang 500rb ke atas," kata Pak Yanto, seorang driver ojek online, sambil menyerahkan 4 lembar uang Rp 5000-an. Pak Yanto bahkan mengatakan bahwa dia akan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. . Pak Yanto sungguh membuka mata bahwa ketulusan bukan perkara besar kecilnya jumlah, melainkan melakukan pengorbanan dari hati hingga akhirnya juga sampai ke hati penerimanya. . . #BersamaHadapiBencana #kisahinspiratif #AksiCepatTanggap #ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism

A post shared by Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) on

Unggahan itu pun kemudian menjadi viral hingga telah mendapat lebih dari 31 ribu like dan mendpaat beragam komentar dari netizen.

trisondakh, “Ketulusan bapak ini juga indah di mata Tuhan 💜”

mainial, “Masya Allah, semoga berkah Pak apa yg diberikan,,”

nia_aryati11, “Subhanallah, smoga pak yanto rezeki ny lancar teruss pak 🙏”

amatusysyakura, “Baarakallaah fiik..Bapak..semoga dmudahkan segala urusannya..😇💞”

chandrafebriana “Ya Allah.. Senyum bapaknya ikhlas gitu.. Adem.. terima kasih pak, semoga kebaikan pak Yanto di balas berkali2 lipat sama Allah.. Amiinn”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *