in

Selamatkan kucing masuk sumur, aksi petugas damkar ini bikin salut

Selamatkan kucing masuk sumur, aksi petugas damkar ini bikin salut
Selamatkan kucing masuk sumur, aksi petugas damkar ini bikin salut. (IST/NET)

Pemadam kebakaran atau damkar merupakan pasukan yang bertugas tak hanya memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainnya. Mereka pun dapat dipanggil sewaktu-waktu saat ada yang membutuhkan.

Seperti yang terjadi pada warga asal Bojonegoro, Jawa Timur yang memanggil petugas pemadam kebakaran demi menyelamatkan seekor kucing masuk sumur sedalam 20 meter.

Pada awalnya kucing diketahui menghilang, namun sang pemilik mendengar ngeongan kucing miliknya itu dalam sumur. Dan kejadian itu pun langsung viral di media sosial.

Dalam tayangan yang berdurasi hampir 4 menit ini, terlihat seorang petugas sedang dipasangi alat pengaman lengkap dari helm, head lamp, sarung tangan, hingga tabung oksigen. Ia pun dibantu oleh teman-teamnnya.

Setelah peralatan sudah terpasang sempurna, secara perlahan petugas itu masuk ke dalam sumur dengan bertumpu pada seutas tali pengaman. Salah seorang rekan di sisi sumur memberi arahan petugas yang akan masuk ke dalam sumur agar lebih mudah.

Setelah berhasil mencapai dasar, dengan sigap petugas itu mengangkat kucing yang sudah selama dua hari terjebak itu. Beruntung, nyawa kucing itu selamat. Sambil mengendong kucing berwarna abu-abu dan hitam itu, petugas pun perlahan-lahan naikke atas sumur.

BACA JUGA: Potret perjuangan pria Vietnam bantu anak-anak sebrangi sungai untuk bersekolah ini bikin terharu

Kucing masuk sumur itu pun langsung diserahkan kepada sang pemilik, Sri Partini. Dan petugas pun mengatakan jika terjadi kebakaran ataupun evakuasi hewan yang berbahaya, masyarakat tak usah sungkan menghubungi petugas damkar, mereka pasti akan datang.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *