in

Viral seorang pengemudi ojol dibayar beras 1 kilogram

Viral pengemudi ojol dibayar beras 1 kilogram
Viral pengemudi ojol dibayar beras 1 kilogram. (IST/INSTAGRAM)

Dizaman yang sudah maju ini, manusia telah dimudahkan dengan berbagai bentuk teknologi. Ojek online menjadi salah satu contoh kemajuan teknologi yang sedang marak dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya mudah, ongkos yang cukup ekonomis juga menjadi daya tarik tersendiri dari ojek online di Indonesia. Namun, meski ongkos untuk menggunakan ojek online terbilang cukup murah masih saja ada orang yang tak mampu membayarnya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, screenshot percakapan antara driver ojek online dengan penumpangnya viral di medsos, yang mana seorang driver ojol dibayar beras 1 kilogram.

Dari percakapan yang viral di media sosial itu, sang penumpang yang bernama Dika, meminta kesediaan pengemudi yang bernama Robertus Fernanda untuk dibayar dengan satu kilogram beras sebagai pengganti jasa transportasi.

Awalnya, informasi yang viral di media sosial ini diunggah oleh akun Instagram @gojek24jam. Unggahan yang diapresiasi netizen itu disukai lebih dari 5.000 dan dikomentari lebih dari 200 orang.

View this post on Instagram

Halo Gojek selamat sore. Perkenalkan nama saya Dika saya penguna setia Gojek asal Bandar Lampung. . Saya ingin menyampaikan sesuatu. Jadi kemari tanggal 28 juni 2019 sekitar pukul 16 30 saya mendapatkan panggilan wawancara kerja pada jam 17 00 sore. . Saat itu posisi saya sedang tidak memegang uang cukup untuk membayar jasa gojek dikarenaka ATM saya tertelan. Oh iya saya ini anak kosan hehe. Jadi saya gak mungkin kan mau pesan gojek kalo uang saya tidak cukup. . Saya sudah minta antarkan kawan saya tetapi dia kerja saya pinjam uang buat ongkos gojek 12rb alasan kawan saya tanggal tua😂. Ya emang tanggal tua sih. Jadi saya sudah tidak ada harapan lagi dan saya sempat berfikir untuk tidak mengambil tes wawancara itu. . Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu. . Setelah saya pesan gojek saya bilang kepada masnya kalo mau saya bayar pake beras saja. Saya sempat ragu karena takut di tolak sedangakan saya harus wawancara sore itu. Dan Alhamdulliahnya Mas gojek nya menyangupinya. . Dalam hati saya sangat bersyukur atas kebaikan mas gojek ini jaman sekarang masih ada orang baik. Namanya mas Robertus Fernanda. Kalo gk ada mas nya mungkin saya gk akan pergi waeancara dan cari kerja jaman sekarang susah kan min..saya terharu sekali min. . Mohon di apresiasi mas Robertus ini min. Oh iya waktu sampai lokasi mas nya gk mau aku kasih beras dia bilang dia ikhlas dan gak mau nerima beras itu jadi tambah terharu saya min. Dan jaraknya lumayan jauh loh. Sekian min pengalaman saya naik gojek yg sangat berkesan. . Semoga mas Robertus dapat di beri rejeki yang berlimpas atas kerja keras dan sikapnya .😊🙏 . . . Kastamer : Dika @rdka7

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

Dika pun mengungkapkan alasannya mengapa driver ojol dibayar beras 1 kilogram itu.

Saya enggak pegang uang cukup dan ATM saya masih tertelan, jadi saya bayar pakai beras saja,” ujar Dika.

Dika mengatakan, saat itu ia tengah buru-buru karena mendapat panggilan wawancara kerja dari sebuah perusahaan. Dan ia pun tak punya pilihan lain, karena temannya tak bisa mengantarkannya ke lokasi wawancara di Kalan Maulana Yusuf, Bandar Lampung.

Akhirnya Dika pun memesan ojek online dan tertera tarif Rp 6.000 untuk mengantarkannya ke lokasi wawancara.

Jarak dari lokasi saya ke tempat interview kurang lebih dari 4 kilometer, tarifnya Rp 6.000. Saya cuma punya uang Rp 2.000. Rencananya, saya pinjam kawan saya Rp 12.000 untuk pergi-pulang, ternyata teman saya juga lagi enggak ada uang,” ujar Dika.

Saat Dika menyampaikan kondisi ini kepada pengemudinya, menurutnya sang pengemudi yang bernama Robertus itu tak keberatan.

Saya ambil beras di kos, beras stok sehari-hari yang saya bawa dari kampung,” ujar Dika.

Namun pada akhirnya, Robertus tak mau menerima beras sebagai ganti ongkos pengantaran dan memberinya jasa gratis.

BACA JUGA: Vivi Novia Putri gadis cantik yang memilih berprofesi sebagai driver ojek online ketimbang jadi wanita simpanan om om

Dika pun mengaku telah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Robertus atas bantuan yang ia telah berikan. Berkat kebaikan hatinya Dika bisa tiba di lokasi wawancara dengan tepat waktu, meski hasilnya belum sesuai harapan. Teringat kebaikan yang diberikan Robertus, Dika pun berharap Robertus diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *