in

Driver ojek online tuai pujian netizen karena aksi terpujinya selamatkan anak kucing dari dalam got

Driver ojek online tuai pujian netizen karena aksi terpujinya selamatkan anak kucing dari dalam got
Driver ojek online tuai pujian netizen karena aksi terpujinya selamatkan anak kucing dari dalam got

Melakukan kebaikan nggak selamanya harus selalu pada sesama manusia saja. Tapi hal tersebut juga bisa dilakukan pada makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan.

Jika melihat ada hewan yang sedang dalam kesusahan dan butuh pertolongan, sebaiknya segera di tolong jangan malah dibiarkan begitu saja.

Seperti halnya yang dilakukan driver ojek online satu ini. Ia rela turun ke got demi menyelamatkan anak kucing yang dibuang oleh pemiliknya.

Kisah heroik driver ojol ini sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter bernama @imamsarodjo.

Dalam cuitannya itu Imam membagikan potret driver ojol yang membawa kardus berisi dua ekor anak kucing setelah nyebur ke got. Diketahui, kejadian itu terjadi di Lemahabang, Jawa Barat.

Dalam unggahan tersebut tampak dua ekor anak kucing yang terkulai lemas berlumuran air got yang kotor. Beruntung, driver ojek online itu dengan sigap menyiapka kardus untuk menampung anak kucing itu.

Meskipun ia hanya mampu menyelamatkan 2 dari 3 anak kucing, akan tetapi tindakan yang dilakukannya itu sudah bisa membawa perubahan untuk si kucing.

Pasalnya salah satu anak kucing itu matanya terluka. Diver berhati mulia ini pun kemudian memutuskan untuk membawa pulang anak kucing yang diselamatkannya itu.

“Pagi pagi liat ada abang @GrabID nyebur ke got. Bukan karena insiden tapi doi lagi nyelametin anak kucing yang di buang oleh manusia. Ini foto pas udah naik dan si kucing udah dimasukin kardus. Salut.”, tulis @imamsarodjo dalam cuitannya.

Hingga kini postingannya itu telah diretweets lebih dari 7 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netter.

@drczombos, “kalo ngga nyaman ada kucing disekitar anda plis jangan ‘buang’ sembarangan, jangan buang ke got jangan buang ke pinggir jalan, kesian.”

@byuncheonsa13, “Yaallah suka heran sama oramg yg suka nyiksa ato ngebuang kucing pdhl lucu loh lg pula itu jg binatang kesukaan nabi:( semoga bpknya rizkinya lancar dan klo butuh bantuan bkl bnyk orang yg bantu dia. Aamiin”

BACA JUGA: Narik sambil bawa anak, perjuangan seorang ibu driver ojol ini bikin terenyuh

@rafindaeyo, “Pelajaran buat kita semua, kalau gasuka kucing jangan dipukul, ditendang, disiram apalagi dibunuh. Mereka cuman butuh makan kok, bekasan pun dimakan. Sudah seharusnya sebagai makhluk hidup harus tolong menolong, siapapun yang dibantu pasti nanti dia akan membalasnya di akherat😁”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *