in

Ditolak driver ojek online karena tuli, curhatan penumpang ini jadi viral

Ditolak driver ojek online karena tuli, curhatan penumpang ini jadi viral

Kekurangan yang dimiliki seseorang sudah sepantasnya tidak menjadi penghalang untuk beraktivitas layaknya manusia normal lainnya.

Termasuk pula mendapatkan perlakuan yang layak dari manusia lainnya yang memiliki kesempurnaan secara fisik.

Namun mirisnya masih banyak mereka yang melakukan diskriminasi pada mereka yang memiliki kekurangan.

Seperti yang belum lama ini terjadi pada wanita bernama Annisa Rahmania. Ia mendapatkan penolakan dari seorang driver GrabBike karena ia tuli.

Pengalamannya ini ia unggah di akun Instagramnya. Ia memposting chat dengan driiver tersebut serta laporan ke piihak Grab lewat Twitter.

Annisa diketahui meminta untuk dijemput di kawasan Juanda, bekasi beberapa hari yang lalu.

Ia mengirim pesan pada driver bahwa ia tuli dan meminta supaya driver menghampirinya saat driver sampai di lokasi dimana ia dijemput.

Namun balasan yang diterima Annisa justru diluar dugaan. Driver tersebut mengaku tak mau mengangkut penumpang tuli sambil melontarkan kata kasar.

“Hello instagramers, terima kasih atas perhatian untuk repost terkait tutur kata pengemudi Grab yang kasar terhadap saya setelah saya menyebut diri TULI.

Padahal, saya hanya bantu memberi aba-aba untuk menghindari miskomunikasi. Artinya, pengemudi itu seakan berharap disabilitas tidak ada di dunia, hingga perlu tegas diperingatkan untuk berubah!

‘Alhamdulillah, saya screen shot chat sebelum pengemudi klik cancel. Saya memang melaporkan kejadian beserta screen shot pada socmed resmi perusahaan demi kebaikan kita bersama untuk memastikan pelayanan di Indonesia tetap ramah pada semua orang, termasuk DISABILITAS

‘Sejauh ini, @grabid sudah memberi tanggapan terbaiknya. Saya pun merasa dihargai dan memaafkan. Semoga kejadian ini menjadi sebuah pembelajaran baik untuk kita semua. Tetap dinginkan kepala, laporkan baik-baik dan memaafkan ❤️’

‘Terima kasih @suryasahetapy @yongkykamadi atas kecekatan kalian untuk follow up pihak bersangkutan 📢📬lengkap dengan saran bijak mas @rullyanjar dll masya Allah”. Tulis Annisa dalam postingannya itu.

Netizen yang melihat kejadian ini pun mengaku simpati pada Annisa dan marah pada driver ojol tersebut.

‘Lapor polisi saja mbak biar diedukasi dipenjara aja orang dongo seperti supir ojek rendahan itu’ tulis salah satu netizen.

‘tetep semangat ya syg💛 banyak org yg sayang sm kamu dan menghargai kamu!💪💜’ tulis netizen yang lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *