in

Beredar video kepanikan penumpang KM Lestari Maju sebelum tenggelam di Perairan Selayar

Beredar video kepanikan penumpang KM Lestari Maju sebelum tenggelam di Perairan Selayar

Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan berita tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Danu Toba yang merenggut banyak korban dan beberapa diantaranya masih belum ditemukan.

Belum juga kasus tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun selesai, kini kejadian serupa kembali terjadi dan kembali menggemparkan publik.

Kapal motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan pada Selasa (3/7).

Tim Basarnas Selayar, personel Polres Selayar dan mobil ambulans dari RSUD KH Hayyung pun telah menuju ke tempat kejadian.

Menurut informasi, tenggelamnya KM Lestari Maju diakibatkan karena kebocoran pada kapal.

Sebelum tenggelam, di media sosial beredar video kepanikan para penumpang yang khawatir karena kapal sudah mulai miring.

Para penumpang kapal itu pun beramai-ramai mengambil pelampung dan langsung memakainya. Beberapa diantaranya bahkan ada yang menelpon keluarga dan memberi kabar kepada mereka.

Video dan foto-foto yang beredar di media sosial itu diambil oleh salah seorang penumpang yang berada di dalam KM Lestari Maju yang tenggelam itu.

Video kepanikan penumpang KM Lestari Maju sesaat sebelum tenggelam itu pun banyak diunggah oleh akun di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @smart.gram, Selasa (3/7).

View this post on Instagram

Dilansir dari Tribun Selayar, Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018). Tim Basarnas Selayar, personel Polres Selayar, dan mobil ambulans dari RSUD KH Hayyung pun telah menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Dari pantauan TribunSelayar.com yang ikut dalam rombongan, tim Basarnas kebingungan mencari bensin di perjalanan, beberapa SPBU kosong. Kepala Dan Pos Basarnas Selayar, Michael mengatakan, saat ini KMP Lestari Maju sandar darurat di Pantai Pabadilang Selayar. "Informasi saya dapat bahwa penyebab kapal tenggelam karena kebocoran," tuturnya. Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah penumpang KMP Lestari Maju sudah mengapung di laut dengan memakai pelampung. (Geser untuk lihat video) . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI 😀 . #jadingerti #info #kapal #accident #laut #sulawesi #makassar #Pontianak #Singkawang #Sambas #sintang #lampung #melawi #landak #Ketapang #bengkayang #Kupang #Timor #Sumba #jabar #jatim #manggarai #Flores #sumut #Mataram #Sumbawa #Bima #Lombok #dompu #Denpasar

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Postingan itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari para netizen yang ikut berduka atas kejadian itu.

ekasftrr, “Semoga tidak ada korban jiwa lagi. Dan berikanlah keselamatan semua orang yg Allah. amiin🙏”

yunia_widya, “Ya Alloh… Semoga tdk ada korban jiwa.. Turut berduka 😔”

mitha_indrian, “dr kmren beritanya kapal tenggelam, ya Allah ada apa ini ,smga selamat semua.”

rizkiaputrii24, “Merinding.. Semoga semuanya selamat 🙏”

eyulianti11, “Ya allah 😢😢 semoga selamat semua 🙏”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *