in

Soal ujian SMP ini viral, netizen sebut pertanyaannya bikin moral anak bangsa rusak, miris!

Akhir-akhir ini dunia pendidikan Indonesia memang tengah menjadi sorotan, hal itu lantaran banyaknya kasus kekerasan yang dilakukan oleh siswa maupun orang tua siswa terhadap gurunya begitupun sebaliknya.

Dan kali ini, dunia pendidikan kembali menjadi sorotan publik. Setelah heboh foto artis tampan, Daniel Mananta dalam soal ujian bahasa Inggris, kini beredar lagi soal ujian yang benar-benar bikin kaget dan geram.

Dalam soal ujian yang tertulis tanggal 19 April 2018 itu publik dikejutkan dengan salah satu soalnya itu.

Dalam soal itu terdapat sebuah pertanyaan yang amat disayangkan muncul dalam sebuah ujian, terlebih soal tersebut untuk ujian SMP.

Dimana para pelajar tingkat SMP ini masih tergolong anak-anak yang baru saja beranjak remaja. Yang mana mereka masih banyak membutuhkan pembelajaran dan juga bimbingan, terlebih lagi mengenai seks.

Sangat disayangkan sekali, pertanyaan yang muncul di soal itu membahas tentang seks. Tampak soal nomor 25 itu menanyakan tentang tempat untuk seks bebas.

“Berdasarkan hasil penelitian, tempat yang paling banyak digunakan untuk melakukan seks bebas adalah di ….

A. Rumah

B. Taman

C. Mobil

D. Hotel”

Begitulah bunyi dari soal ujian SMp itu. Pelejar sekolah menengah pertama yang usianya masih sekitar 12 sampai 15 tahun itu dihadapkan dengan soal yang nggak semestinya.

Nggak cuma untuk pelajar tingkat SMP saja, pertanyaan seperti ini pun tidak sepantasnya muncul dalam soal ujian mana pun.

Soal ujian ini sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun @lamiscorner pada Jumat, 20 April 2018 lalu.

“Yang lagi viral di group WhatsApp nih lamisers

Soal ujian lagi 😅😅
.
Kali ini soal Ujian Sekolah tingkat SMP
Yang bikin soal uda kehabisan bahan apa gimana

Susah banget jawabannya
Mintje nggak sanggup mikirnyaaa
Kira kira apa jawabannya nih lamisers 😅😅”, tulis akun tersebut dalam unggahannya itu.

Soal ujian SMP ini viral, netizen sebut pertanyaannya bikin moral anak bangsa rusak, miris!

Melihat hal itu, banyak netizen yang merasa miris dan membanjiri postingan tersebut dengan beragam komentarnya masing-masing.

mm_alfa_, “Kenapa pertanyaan seperti itu bisa lolos..😯”

rohyantii, “Astaghfirullah .. dulu sy smp gk ada soal kyk gini”

sitihafidha, “harusnya ada piliha E.Abcd semua benar 😂🤣🤣kocak bgt ini ett soalnyaa”

rtnyni, “Btw gak salah kok sama soalnya. Memang di pjok ada pelajaran tentang seks bebas dan obat obatan terlarang. Tergantung kita aja gmna. Toh dari smp sampe sma dapet soal kya gitu fine fine aja”

ndlm__, “Miris ya pertanyaan spt itu ada di soal ujian ank sekolah. Faedahnya dmn 😭😭”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *