in

Susah dicontek & unik, tanda tangan Guru Besar Mikrobiologi UGM Triwibowo Yuwono viral

Susah dicontek & unik, tanda tangan Guru Besar Mikrobiologi UGM Triwibowo Yuwono viral

Beberapa waktu terakhir, dunia maya viral dengan beredarnya guratan tanda tangan yang unik sekaligus artistik. Rupanya, tanda tangan unik itu tanda tangan guru besar mikrobiologi Universitas Gadjah Mada Triwibowo Yuwono.

Selain merupakan singkatan nama lengkapnya, tangan tangan Triwibowo Yuwono yang artisitik itu juga berbentuk wajah seorang manusia.

Tanda tangan berwajah manusia yang viral di jagat maya itu, kata Triwibowo, benar tanda tangan miliknya yang ia buat sejak duduk di bangku SMP.

“Tanda tangan saya belum seperti itu bentuknya ketika masih SD. Itu muncul pas saya SMP, saya mencoba membuat yang berbeda,” kata Triwibowo, Senin (9/4/2018).

Triwibowo Yuono pun menegaskan bahwa tanda tanga itu diciptakan olehnya karena ingin tampil beda dengan tanda tangan miliik orang lain hingga akhirnya ia menemukan tanda tangan yang cocok.

“Waktu itu saya ingin ada yang menjadi ciri khas saya, akhirnya saya menemukannya dan digunakan hingga sekarang,” ucap Triwibowo.

Ketika Triwibowo Yuono menggunakannya semasa SMP, tanda tangan itu tidak sebagus sekarang. Meski demikian, bentuknya tidak berbeda dari yang sekarang.

Tri mengaku tidak mengalami kendala atau ditanya macam-macam oleh orang lain ketika menggunakan tanda tangan keren tersebut.

“Justru diapresiasi banyak orang, banyak yang senang, ternyata ada tangan tangan seperti ini,” tutur dia.

Diakui Triwibowo Yuono, tanda tangan keren itu lahir karena dirinya menyukai hal-hal yang berbau seni. Sejak kecil, dirinya memang menyukai seni, termasuk seni musik, sastra, dan seni lukis.

Tanda tangan itu bukan sekedar tanda tangan, bagi Triwibowo Yuono, itu memiliki nilai filosofis. Apabila dilihat secara seksama, tanda tangan itu tersambung dan tidak mempunyai titik akhir.

Filosofinya, untuk mencari jalan semua akhirnya akan ketemu, tidak ada ujung. Semua akan ketemu pada titik awal lagi. Itu menggambarkan kepribadian saya.

Tanda tangan unik Triwibowo Yuono sendiri ditanggapi beragam oleh pengguna internet. Salah satu di antaranya berpendapat bahwa tanda tangan itu sukar untuk dicontek karena keunikannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *