HAGEUY – Xiaomi sukses meluncurkan Redmi 10 dan tablet anyarnya, Xiaomi Pad 5 di Indonesia. Namun, dalam acara peluncurannya pihak perusahaan menyatakan bahwa mereka tidak akan menjual Xiaomi Pad 5 Pro di pasar Indonesia.

Menurut Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia alasan kenapa Xiaomi Pad 5 Pro tidak akan dijual di Indonesia disebabkan kelangkaan pasokan chip yang kini tengah melanda dunia.

Selain faktor kelangkaan chip, penyebab lainnya yaitu dari segi harga yang akan lebih tinggi daripada Xiaomi Pad 5. Sehingga diperkirakan konsumennya akan lebih sedikit.

Meski tidak akan dijual di Indonesia, perlu kamu ketahui bahwa Pad 5 dan Pad 5 Pro jika dilihat dari segi tampilan dan spesifikasinya hampir mirip, lho.

Berikut persamaan Xiaomi Pad 5 dan Xiaomi Pad 5 Pro sebagaimana dilansir hageuy.com dari KOMPAS.com.

Xiaomi Pad 5
Xiaomi Pad 5. (KOMPAS.com)

Dilihat dari segi layar, keduanya kompak menampilkan panel IPS LCD berdiagonal 11 inci dengan resolusi WQHD+.

Sama-sama hadir dengan desain bezel-less dan telah didukung kecepatan refresh 120Hz dengan kerapatan piksel 275 ppi, HDR10, 650 nits brightness serta dukungan Dobly Vision.

Berikutnya dari segi kamera, model Pro juga dibekali dua kamera belakang dengan resolusi 50MP dan depth sensor 5MP. Sedangkan resolusi kamera Pad 5 yaitu 13MP dan 5MP.

Terlepas dari itu, terdapat beberapa perbedaan dari dua tablet baru ini. Mi Pad 5 Pro ditenagai Snapdragon 870, sedangkan Mi Pad 5 menggunakan Snapdragon 860.

Selanjutnya, dilihat dari komponen speaker. Mi Pad 5 Pro dibekali delapan buah speaker, dua kali lebih banyak dari Pad 5.

Kapasitas baterai yang dibawanya pun berbeda, Pad 5 Pro ditopang dengan baterai 8600mAh lengkap dengan fast charging 67W. Sedangkan Pad 5 hadir dengan baterai berkapasitas 8720mAh dengan fast charging 22,5W.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 10 Prime resmi meluncur dengan baterai jumbo dan Helio G88

Perbedaan yang terakhir dari segi koneksi jaringan. Mi Pad 5 hanya tersedia dengan koneksi Wi-Fi, sedangkan Xiaomi Pad 5 Pro hadir dengan koneksi 5G dan Wi-Fi.