Setelah meresmikan Redmi 10 pada bulan lalu, Xiaomi kembali mengumumkan model baru dari lini ponsel tersebut dengan meluncurkan Redmi 10 Prime di Negeri Bollywood, India.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu, (4/9/2021), spesifikasi yang ditawarkan Redmi 10 Prime ini hampir mirip dengan Redmi 10 yang sama-sama ditenagai chip MediaTek Helio G88 dan empat kamera belakang, termasuk kamera utama 50 MP (f/1.8).

Satu-satunya perbedaan, yaitu Redmi 10 Prime ini mengusung baterai jumbo berkapasitas 6.000mAh. Oleh karena itu, smartphone ini tentunya dapat menyala lebih lama dari pada Redmi 10.

Ditambah lagi, ponsel pintar ini didukung dengan teknologi fast charging 18W yang dapat mempersingkat waktu pengisian daya dengan menggunakan USB-C yang telah tersedia di dalam kotak.

Menariknya, Xiaomi Redmi 10 Prime ini bisa mengisi daya perangkat dan aksesoris lain layaknya Power Bank menggunakan kabel dengan kecepatan 9W, lho.

Redmi 10 Prime hadir dengan chipset MediaTek dari Helio G88 yang dipasangkan dengan dua varian kapasitas penyimpanan, yaitu RAM 4GB dan internal 64GB yang dibanderol dengan harga Rp 2,4 jutaan serta RAM 6GB dan internal 128GB yang dibanderol dengan harga Rp 2,8 jutaan.

Dengan banderol tersebut, Redmi 10 Prime juga menawarkan tampilan layar LCD berdiagonal 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi FHD+. Di atas layar tersebut terdapat modul punch hole yang didalamnya bersemayam kamera selfie beresolusi 8MP.

Selain itu, di bagian belakang tersusun empat kamera dengan modul persegi panjang yang masing-masing memiliki resolusi 50MP kamera utama, 8MP kamera ultrawide dan 2MP kamera macro serta lengkap dengan LED flash.

Redmi 10 Prime akan tersedia di situs mi.com pada tanggal 7 September mendatang.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 6C dibekali Layar FullView dan Kamera Ganda

Smartphone ini menawarkan tiga varian warna yang dapat kamu pilih, yaitu Phantom Black, Astral White dan Bifrost Blue.