Sebagian orang menganggap mimpi adalah bunga tidur. Tapi ngomong-ngomong soal mimpi, pernah nggak sih kamu mimpi menikah dengan mantan kekasih? Tentu pada saat kamu terbangun dari tidur, kamu akan merasakan emosi yang campur aduk antara senang, sedih, galau, kecewa dan lainnya.

Pastinya kamu pun akan merasa penasaran dengan arti sebenarnya mimpi yang baru saja kamu alami tersebut. Apalagi jika kamu ternyata masih belum bisa move on dari si mantan.

Sehingga mimpi menikah mantah kekasih itu akan membuat kamu merasa senang dan juga galau karena itu hanyalah bunga tidur saja sehingga pada akhirnya memberikan kesedihan yang mendalam.

Pada dasarnya, bermimpi mengenai mantan memang memiliki banyak sekali makna di dalamnya. Ada yang mengatakn bahwa kamu belum bisa melepaskan sosoknya dari kehidupanmu. Namun sebagian ahli pun berpendapat jika kamu merindukan sifat yang dimiliki mantan pacarmu dan tak bisa kamu temukan di dalam pasanganmu saat ini.

Beberapa pakar pun mengatakan jika mimpi mengenai mantan itu bisa ditandakan bahwa kamu sedang berusaha merelakan masa lalumu. Lantas, apasih sebenarnya arti mimpi menikah dengan mantan pacar? Berikut ini beberapa makananya.

Arti mimpi menikah dengan mantan pacar

Berdamai dengan masa lalu

Menurut pakar mimpi, arti mimpi menikah dengan seseorang yakni mantan dapat diartikan menjadi sebuah isyarat yang baik, lho! Mimpi tersebut bisa menjadi suatu tanda jika kamu sudah berdamai dengan masa lalumu itu, dan salah satunya adalah mantanmu. Jadi kamu pun tak perlu merasa khawatir lagi pada saat kamu memimpikan menikah dengan sosok di masa lalumu. Karena artinya, kamu telah berdamai dengan masa lalumu tersebut.

Sulit melepaskan masa lalu

Nah arti mimpi menikah dengan mantan pacar yang satu ini mungkin sangat berbalik dengan arti yang sebelumnya, karena kali ini ada juga yang berpendapat jika mimpi menikah dengan mantan justru menandakan bahwa kamu masih sangat sulit melupakannya.

Kamu masih sangat mengingat kenangan-kenangan yang dilalui dengan si mantan hingga pada akhirnya kamu pun terjebak di masa lalu tersebut. Bahkan sangat besar kemungkinan bahwa kamu pun masih sangat berharap untuk dapat kembali lagi dengan si mantan.

Memberitahukan kabar yang buruk

Sedangkan menurut primbon, mimpi menikah dengan mantan bisa diartikan dengan akan adanya seseorang yang akan memberikan kabar padamu dalam beberapa waktu terdekat. Entah mengenai kabar seperti apa, namun bagimu itu sesuatu yang buruk. Mungkin kabar buruk tersebut ialah dengan si mantan sudah mau menikah mendahuluimu misalnya.

Kamu masih menyangi mantan

Mungkin kamu akan mengakui jika dirimu telah move on dari si mantan, atau bahkan kamu mengaku sangat membencinya. Namun jika baru saja kamu mengalami mimpi menikah dengan mantanmu itu, bisa diartikan jika kemungkinan kamu ternyata masih menyimpan rasa padanya. Dan kamu pun masih sangat menyayangi mantan kekasihmu tersebut.

Menjalani sebuah hubungan yang rumit

Arti menikah dengan mantan dapat berbeda jika pada saat ini kamu tengah menjalani hubungan dengan orang lain. Namun tiba-tiba kamu bermimpi menikah dengan mantanmu, hal ini dapat diartikan jika kamu kini tengah menjalani hubungan yang sedang rumit. Bisa jadi dengan sedang terjadinya pertengkarang dengan pasangan, mengalami perbedaan pendapat, atau hubungan kalian sedang renggang.

Merasa tidak puas dengan hubungan yang ada

Makna lainnya jika bermimpi menikah dengan mantan pada saat kamu tengah mempunyai pasangan yakni menandakan jika kamu tengah merasa tidak puas dengan hubungan yang sedang kamu jalani saat ini. Mungkin pasanganmu sekarang kurang memenuhi standar idealmu, atau bahkan mungkin kamu dan pasangan tengah berada di hubungan yang merenggang. Hal ini lah yang direflesikan oleh alam bawah sadarmu ke dalam mimpimu.

Merasa hungan sebelumnya jauh lebih baik

Jika kamu bermimpi menikah dengan mantanmu, mimpi tersebut bisa mendandakan bahwa kamu menilai hubungan yang sebelumnya kamu jalani dengan mantan jauh lebih baik daripada hubunganmu saat ini dengan pasangan. Hingga kamu pun akhirnya merasa bahwa hubunganmu dengan mantanmu adalah hubungan yang baik dan membuatmu merasa lengkap.

Ini bukan berarti kamu merindukan mantan, ya! Justru sebaliknya, kamu merasa puas dengan hubungan yang telah berakhir dan siap untuk memulai kembali hubungan yang baru.

BACA JUGA: Arti mimpi bertemu mantan kekasih, bukan sekedar pertanda rindu

Nah, itulah beberapa arti mimpi menikah dengan seseorang yang telah menjadi mantanmu. Hal tersebut memang ada yang menyatakan pertanda yang baik, namun ada pula yang berpendapat sebaliknya.

Ada yang mengatakan jika artinya kamu telah berdamai dengan masa lalu, atau sebaliknya kamu justru masih terjebak di masa lalu. Jika baru saja mengalami mimpi tersebut, arti mana sih yang cocok dengan kondisimu saat ini?