Apakah Anda pernah mimpi bertemu mantan? Memimpikan mantan mungkin bisa jadi bukanlah hal yang menyenangkan. Anda terpaksa harus mengingat kembali masa lalu bersama orang yang dulu sempat bersama Anda. Belum lagi, Anda mempunyai kenangan yang menyakitkan dengannya. Namun tahukah Anda apa arti mimpi bertemu mantan yang sebenarnya?

Saat kita tengah tertidur, tak jarang kita akan mengalami yang namanya bunga tidur atau mimpi. Mimpi sendiri memang dapat dikaitkan sebagai pertanda banyak hal.

Menurut sebagian orang bunga tidur juga dapat menjadi pertanda kesehatan mental dan fisik Anda. Dan bahkan mimpi juga dapat menjadi pertanda keuntungan finansial.

Berbagai mitos soal mimpi pun kemudian bermunculan, salah satu diantaranya yakni mengenai mitos arti mimpi bertemu mantan pacar yang disebut-sebut pertanda adanya kerinduan atau bahkan masih cinta. Padahal ternyata, ada arti lain yang menandakan mimpi tersebut seperti:

Arti mimpi bertemu mantan kekasih

Anda mempunyai perasaan yang belum tutas dengan mantan

Arti mimpi bertemu mantan yang pertama yakni adanya perasaan yang belum tuntas yang bisa diartikan dengan banyak hal. Misalnya, mungkin saja mantan Anda sempat menyakiti Anda hingga Anda masih mengharapkan peermohonan maaf darinya

Atau justru, Anda belum sempat mengatakan seberapa berartinya dia untuk Anda. Sehingga perasaan-perasaan tersebut belum bisa Anda sampaikan hingga akhirnya Anda bermimpi tentannya.

Anda memiliki ketakutan seseorang akan menyakiti

Jika Anda putus dengan mantan dengan cara yang menyakitkan hingga akhirnya Anda tak bisa melupakan kejadian tersebut. Secara tak sadar mungkin hati Anda tengah mengalami trauma akan hubungan yang baru. Hingga mimpi Anda kemudian merefleksikan rasa trauma tersebut karena Anda takut akan ada seseorang yang menyakiti Anda lagi.

Anda gelisah dengan hubungan baru yang akan segera dihadapi

Mimpi bertemu mantan juga sering dialami pada saat Anda akan melangsungkan pernikahan. Padahal Anda sudah menemukan seseorang yang akan menjadi cinta terakhir dalam hidup Anda, tapi entah kenapa Anda justru memimpikan si mantan. Ternyata, mimpi bertemu mantan ini bisa menjadi pertanda adanya kegelisahan akan babak baru yang akan Anda jalani di dalam hidup.

Ada hal yang harus Anda lepaskan dalam hidup

Mimpi bertemu mantan kali ini bisa dikaitkan dengan tanda jika ada sesuatu yang harus Anda lepas dalam hidup. Hal lain yang harus Anda lepas ini tak selalu tentang mantan. Tapi, bisa jadi Anda akan pindah pekerjaan sehingga Anda harus meninggalkan teman kerja yang sudah sangat akrab dengan Anda.

Ada sesuatu yang membuat Anda tak bahagia

Selain ada hal yang harus Anda lepaskan, mungkin saja arti mimpi bertemu mantan menandakan jika Anda sedang tak bahagia. Ada sesuatu dalam hidup Anda yang mungkin membuat Anda merasa sedih hingga akhirnya Anda memimpikan seseorang yang pernah ada di dalam masa lalu.

Akan ada masalah besar dalam hidup

Dalam makna yang lebih berat, mimpi bertemu mantan juga bisa menandakan adanya masalah besar yang suatu saat akan Anda hadapi. Mimpi bertemu mantan bisa saja menjadi warning sign untuk Anda agar lebih bersiap dalam menghadapi masalah yang lebih besar.

Mengharapkan dia kembali

Lalu arti mimpi bertemu mantan yang terakhir, inilah arti yang paling umum. Anda memimpikan mantan karena Anda masih mengharapkannya kembali. San Anda masih ingin dia menjadi bagian dalam hidup dan memulai kembali hubungan bersamanya.

BACA JUGA: 7 tanda-tanda PDKT gagal dan tidak bisa diteruskan

Nah itulah beberapa arti mimpi bertemu dengan sang mantan kekasih yang bisa saja tengah terjadi pada hidup Anda. Dari pertanda diatas, manakah yang saat ini Anda rasakan?