Tak hanya manusia yang dapat merasakan resah dan kepedihan saat ditinggalkan oleh orang terkasih. Karena ternyata hewan pun juga memiliki naluri untuk saling mengasihi dan menyayangi dengan sesama mahluk hidup lainnya.

Kali ini sebuah foto viral di sebuah grup Facebook Pecinta Hewan Makassar dan diunggah kembali oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Di dalam foto tersebut terlihat seekor kucing bawakan makanan untuk saudaranya.

Si kucing pada awalnya mengira jika saudaranya itu tengah dalam keadaan tidur. Namun teernyata, setelah dihampiri ternyata saudaranya telah mati.

“Sebuah foto viral yang di upload oleh netizen di grup Facebook Pecinta Hewan Makassar, yang dimana ada seekor kucing bawakan makanan ke saudaranya yang ia kira lagi tertidur, namun setelah dihampiri ternyata saudaranya sudah mati…,” keterangan akun @makassar_iinfo tersebut.

Keterangan tersebut seolah-olah mewakili kisah mendalam yang ada dibalik gambar tersebut. Nampak pada foto kedua ekor kucing itu berwarna hitam dan putih.

Terlihat pula jika seokor kucing yang masih hidup nampak tengah berbaring di sebelah saudaranya yang telah tiada dengan sedikit daging yang tak jauh dari keduanya.

Foto berikutnya menampilkan seseorang dengan menggunakan pakaian ojek online yang kemudian mengubur kucing malang tersebut dan juga disaksikan oleh seekor kucing masih hidup.

Setelah saudaranya dikubur dan tanah dipadatkan, seekor kucing yang masih hidup masih nampak berduka.

Di foto itu terlihat dengan sangat jelas ekspresi sedih dan duka mendalam dari seekor kucing yang bawakan makan untuk saudaranya tersebut. Ia juga dapat merasakan kesedihan yang teramat ketika ditinggalkan oleh saudaranya.

Unggahan grup Facebook Pecinta Hewan Makassar yang diunggah kembali oleh akun Instagram @makassar_iinfo itu pun kini menjadi viral.

BACA JUGA: Seakan mengerti dengan nominal uang yang diberikan majikannya, video kucing matre ini bikin geregetan

Banyak warganet yang merasa ikut terenyuh melihat potret mengharukan seekor kucing bawakan makanan untuk saudaranya yang ternyata telah mati tersebut.

iskadewita1995,”Sedih bgt. Tp maaf, yg terakhir cat lovers pasti tau dy ngapain.,”

mirantioktavia_,”Yaallah sedih😭 tenang di surga nya allah ya meng😭,”

ayupuspitasari1309,”Keinget yg d kerjaan, semalam sore masih ada dua, tadi siang tinggal satu dan yg satu itu ngeong mulu nyari saudara nya 😭😭😭,”