Jika Anda menyukai seseorang, akan tetapi ternyata bertepuk sebelah tangan, kebanyakan orang akan menyarankan Anda untuk melupakan orang tersebut dalam hidup Anda. Oleh karena itu Anda harus melakukan beberapa tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan lho!

Katanya tak bisa memilih pada siapa akan melabuhkan hati. Inilah yang disebut-sebut jadi sebab di balik terjadinya cinta bertepuk sebelah tangan. Padahal sudah jatuh-bangun berjuang, rasa yang sama tak jua ditunjukan si dia.

Sakit? Iya. Perih hati tentu tak bisa dihindari di waktu-waktu seperti ini. Namun, bukan berarti harus terus dikungkung nelangsa. Anda juga berhak bahagia. Karenanya, coba deretan tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan berikut ini.

Tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan

Berfikir positif

Tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan yang pertama yakni dengan berfikir secara positif. Apa pun kesedihan yang sedang Anda alami akibat bertepuk sebelah tangan tetap upayakan untuk berpikir secara positif.

Dengan berfikir secara positif, Anda tidak akan mudah larut dalam kesedihan yang bisa berujung dengan kehampaan jiwa.

Jangan langsung menyalahkan diri sendiri sebagai penyebab kegagalan Anda mendapatkan cinta si dia. Bisa jadi ada seseorang yang lebih baik dan lebih menyayangi Anda sedang menunggu di luar sana.

Seseorang ini tidak akan pernah bisa ditemukan jika Anda masih selalu dibalut dengan fikiran negatif. Buka pikiran secara positif dan ambil hikmahnya dari setiap kejadian buruk yang baru Anda alami tersebut.

Jangan biarkan pikiran dikuasai perasaan

Pikiran akan cenderung rasional sementara perasaan jelas bakal lebih irasional. Karena itu jangan sampai perasaan sedih yang Anda alami mampu menguasai pikiran dan akal sehat. Saat perasaan mampu menguasai pikiran, Anda bakal cenderung kesulitan untuk menggunakan akal sehat.

Kondisi kejiwaan Anda yang tengah goyang akan makin kacau jika terus menerus dimainkan perasaan sendiri. Padahal masih ada esok hari yang pasti lebih baik jika Anda mau menjalaninya.

Dan, masih ada banyak pilihan yang bisa jadi lebih baik dari di yang telah menolak Anda.

Berhenti mengikuti kesibukannya

Tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan selanjutnya adalah dengan menghilangkan dia dari kehidupan Anda. Setidaknya untuk sementara waktu. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya atau media sosial.

Jangan coba-coba mengintip kegiatan dia usai tragedi penolakan. Semakin Anda mencoba untuk tetap melihat dan mengetahui kesehariannya, makin susah untuk melupakannya. Memang awalnya pasti akan terasa berat. Namun kehidupan Anda akan berjalan lebih baik tanpa kepo tentang dirinya lagi.

Biarkan dia dengan kehidupannya, dan Anda pun berhak menjalani kehidupan baru yang lebih menyenangkan. Ketika dirasa jiwa Anda sudah tidak galau lagi, silakan buka kembali media sosial yang berkaitan dengan dirinya. Pastikan Anda sudah tidak lagi menaruh hasrat apapun terhadap dirinya.

Menangislah jika memang dibutuhkan

Ungkapkan kesedihan, jangan disimpan. Kalau memang harus menangis, ya menangislah. Karena menangis akan membuat beban kesedihan yang ada di dalam hati menjadi lebih ringan. Jangan pura-pura kuat menahan kesedihan, padahal sebenarnya Anda sudah sangat rapuh.

Karena tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan yang sangat efektif yaitu dengan menangis. Biarkanlah bantal di kamar Anda basah oleh air mata.

Menahan kesedihan sama sekali tidak ada gunanya, justru akan membuat Anda semakin galau dan tertekan. Toh menangis bukanlah sebuah ekspresi negatif dari sebuah kesedihan.

Jangan buru-buru mencari yang lain

Sedih dan kecewa karena bertepuk sebelah tangan tidak lantas menjadi alasan untuk segera mencari seseorang yang lain. Karena hal ini kecenderungannya hanya akan menjadi pelampiasan. Sungguh sebuah sikap yang tidak adil bagi orang tersebut.

Saat Anda buru-buru mencari yang baru, itu sebenarnya hanya pelarian. Sebuah pelarian dari kenyataan pahit bahwa cinta Anda telah ditolak. Dapat dipastikan hubungan seperti ini tidak akan langgeng.

Biarkan waktu memulihkan jiwa Anda lebih dulu. Pastikan Anda memang sudah siap untuk menerima kehadiran hati yang lain. Sehingga Anda pun bisa menerima apa adanya dan bukan sekadar menjadi pelarian semata.

Nikmati kegagalan

Tidak ada hal yang bisa membantu Anda dalam mengatasi rasa galau selain menikmatinya. Menikmati kesedihan? Sedih kok malah disuruh dinikmati?

Maksudnya bukan lantas Anda terus menerus bersedih. Tapi lihat apa yang bisa Anda nikmati dengan kondisi saat ini. Bukankah Anda akhirnya bisa mempunyai waktu untuk melakoni hal-hal yang sempat tertunda? Karena Anda sebelumnya sudah disibukkan dengan agenda pedekate yang padat.

Mumpung belum mendapat gebetan baru, inilah saatnya untuk menikmati kesendirian. Termasuk di antaranya tidak lagi banyak jaim karena ingin mendapat perhatian dari si dia. Anda bisa bebas mengekspresikan diri Anda tanpa harus banyak jaga image.

Pebanyak berkumpul dengan sahabat

Boleh jadi selama masa pendekatan, Anda menjadi jarang bertemu dan berkumpul dengan sahabat-sahabat Anda. Mereka memang bisa memaklumi bahwa Anda punya kesibukan yang tidak bisa diganggu gugat. Nah kini menjadi saatnya untuk kembali bersenang-senang dengan para sehabat.

Tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan bisa dilakukan dengan cara merancang rencana pergi bersama mereka. Seperti traveling ke lokasi yang dulu pernah direncanakan. Bisa juga melanjutkan rencana mendaki gunung yang tertunda karena “kesibukan” Anda.

BACA JUGA: Cara membuat pasangan cemburu dan takut kehilangan

Keberadaan sahabat di sekitar Anda akan membuat hati menjadi lebih cepat tenang. Anda pun bisa mulai menata kembali kehidupan baru. Bahkan mungkin mulai berpikir mencari seseorang yang lain yang bisa mengisi relung hati Anda.

Nah itu dia beberapa tips mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan yang bisa Anda lakukan. Namun, meskipun Anda telah mengetahui apa saja tipsnya, jika semuanya tidak dilakukan dengan adanya niat dan komitmen yang kuat semuanya tidak akan pernah berjalan dengan maksimal. Jadi lakukan dengan niat dan komitmen yang kuat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here