Harta melimpah memang menjadi tolak ukur seseorang meraih kesuksesan, apapun pekerjaannya jika bisa menghasilkan banyak harta dari usaha tersebut pasti akan mendapatkan kesuksesan. Salah satunya tukang sayur di Jepang yang sukses jadi miliuner ini.

Bisa disebutkan apapun pekerjaan seseorang dalam mencari nafkah, jika kita bisa mencari kesempatan untuk mengembangkannya pasti akan mengalami perkembangan yang pesat.

Tukang sayur tersebut bernama Wasaru Wasami, yang dulunya pria asal Jepang ini merupakan hanya pekerja sayur biasa. Namun kini, Masaru jadi miliuner yang kini memiliki harta Rp 14 triliun.

Kisah itu berawal dari Wasaru yang memulai bekerja paruh waktu di sebuah toko sayur pada saat usianya masih 12 tahun. Tiga tahun kemudian, dia meninggalkan sekolah dan mendorong dirinya untuk terjun ke dunia bisnis.

Bisnisnya pun kemudian ia mulai pada tahun 1970 dengan bisnis truk, beberapa tahun kemudian, dia memiliki lebih dari 100 truk yang melayani pengiriman produk logistik untuk rantai toko obat diseluruh Jepang.

Ide bisnisnya pun bermula dari menemani temannya yang ingin mengambil paket dari sebuah pabrik benang. Akan tetapi dia harus menghadapi ketidakmampuan dalam menangani parsel.

Dari situlah dirinya menjadi terinspirasi untuk menjalani bisnisnya sekarang dan dia pun bekerjasama dengan Amazon dan Rakuten Inc. Yang berbasis di Tokyo.

Munculnya Amazon juga berdampak baik bagi para tukang sayur di Jepang seperti dirinya. Sebelumnya dia melihat Yamato Holdings Co, yang merupakan salah satu operator parsel terbesar di Jepang.

Tak lagi membantu Amazon saat itu, Masaru pun melihat sebuah peluang untuk menggandeng Amazon. Peluang itu pun akhirnya membuat Amazon untuk beralih ke bisnis kurir Masaru.

“Kami telah menyarankan Amazon untuk melakukan layanan pengiriman pada hari yang sama dengan kami selama bertahun-tahun,” ucap tukang sayur miliuner tersebut.

BACA JUGA: Mudah! Begini cara membuat salad buah dan salad sayur

Peningkatan pengiriman itulah yang kini menjadi keuntungan bagi perusahaan Masaru. Hari ini, dirinya dinobatkan sebagai miliader dan berterimaksih kepada Amazon.

Bisnisnya itu telah mendatangkan sebuah kekayaan untuknya sebesar USD 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun.

Sementara itu, Amazon telah mendaftarkan perusahaannya pada tahun 2017 untuk mengelola layanan pengiriman pada hari yang sama dengan negara tersebut.