Memiliki rambut panjang terkadang menjadi impian banyak orang. Tapi, ini bisa menjad proses yang panjang dan memakan banyak waktu dan juga berbagai tips memanjangkan rambut.

Hampir setiap wanita pasti menginginkan yang terbaik untuk penampilannya, tak terkecuali bagian rambut. Jika harus membayangkan, biasanya wanita ingin rambut yang mudah diatur dan indah.

Rambut memang menjadi salah satu bagian terpenting dari wanita, begitu pentingnya masalah rambut ini, sampai-sampai dikatakan jika rambut bagi wanita merupakan sebuah mahkotanya.

Secara harfiah, seorang wanita ditakdirkan memiliki rambut yang panjang. Beberapa wanita berasumsi jika memiliki rambut panjang akan seperti ratu dalam sebuah dongeng, karena hampir semua dongeng menceritakan ratu adalah wanita tercantik dalam cerita tersebut dan berambut panjang.

Rambut panjang dan tebal pasti jadi idaman setiap wanita. Dengan kemampuannya yang bisa membuat penampilan makin menawan, jangan heran jika banyak kaum Hawa berlomba-lomba memiliki rambut panjang dan tebal dengan beragam cara tips memanjangkan rambut wanita.

Namun tahukah Anda, jika menginginkan rambut panjang dan tebal memang tak semudah yang dibayangkan. Perlu perawatan ekstra jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Akan tetapi tak perlu khawatrir, berikut beberapa cara tips memanjangkan rambut cepat dan alami tanpa harus mengeluarkan dana yang besar.

Tips memanjangkan rambut secara alami

Rajin melakukan trimming

Cara memanjangkan rambut yang pertama adalah dengan trimming atau memotong ujung rambut. Cara ini merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan jika ingin memanjangkan rambut secara alami.

Dilansir dari laman Good House Keeping, trimming menstimulasi pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu saja, trimming juga menjadikan rambut menjadi lebih halus dan bervolume.

Putih telur

Cara memanjangkan rambut alami lainnya yang dapat dengan mudah dilakukan adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur mengandung nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya, ambil tiga butir telur kemudian ambil bagian putihnya saja dan tambahkan satu sendok minyak zaitun. Kocok keduanya hingga merata. Kemudian, oleskan campuran kedua baha itu ke rambut dan kulit kepala sambil dilakukan pijatan lembut. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Perhatikan asupan nutrisi

Memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh adalah salah satu cara memanjangkan rambut secara alami. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin B dari kacang-kacangan dan sayur-sayuran untuk merangsang pertumbuhan rambut langsung dari akarnya.

Salah satu sayuran yang baik adalah bayam. Bayam mengandung folat, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan beta-karoten. Selain itu, daging ayam tanpa lemak juga dapat menjadi sumber protein untuk rambut Anda.

Minyak kelapa

Cara cepat memanjangkan rambut lain yang bisa Anda coba yaitu menggunakan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut, kemudian bungkus kepala Anda dengan penutup kepala, setelah itu keramas pada keesokan harinya.

Selain itu, minyak kelapa memiliki struktur asam lemak dan dapat dengan mudah meresap ke batang rambut, sehingga dapat memperbaiki rambut yang rusak dan mudah patah.

Hindari stres

Stres dipercaya bisa mengganggu siklus pertumbuhan alami rambut. Semakin banyak stres yang Anda miliki, semakin lambat laju pertumbuhan rambut. Cara efektif untuk menurunkan tingkat stres Anda termasuk meditasi, memperbanyak waktu tidur, dan pernapasan dalam.

Menggunakan minyak alami

Cara memanjangkan rambut alami lainnya adalah dengan menggunakan minyak esensial. Sebagai tambahan informasi, minyak esensial mengandung beragam vitamin dan mineral yang menutrisi kulit kepala dan rambut. Kondisi kulit kepala yang sehat tentu akan mempercepat proses pertumbuhan sel rambut baru yang lebih kuat dan sehat.

BACA JUGA: Cara daftar Kredivo dengan mudah dan langsung acc

Diet tinggi protein

Rambut Anda terdiri dari keratin, asam amino yang mengandung protein yang telah ditemukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Semakin sedikit protein yang Anda konsumsi, semakin sedikit keratin yang dihasilkan tubuh Anda. Tingkatkan asupan protein harian dan Anda akan mempercepat pertumbuhan rambut.

Nah itulah tips memanjangkan rambut secara cepat dan alami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencobanya sist!