Lagi-lagi terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh sang suami ke pada istrinya, kali ini suami bunuh istri di Gorontalo tepatnya di daerah Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara.

Kejadian itu pun diketahui pada Rabu (2/10) malam, warga setempat yang menemukan tubuh korban bersimbah darah dan sudah tergeletak di pinggiran Jalan Brigjen Piola Isa.

Polres Gorontalo Kota yang mendapatkan laporan dengan adanya penemuan mayat pun langsung datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Seusai dilaksanakannya proses identifikasi korban dan melakukan olah TKP, polisi pun berhasil mengungkap identitas korban yang bernama Rosita Hulalata dan masih berusia 24 tahun, warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Keseharian Rosita merupakan pekerja di salon plus-plus yang tak jauh dari TKP penemuan mayatnya. Dri hasil penyelidikan dan juga keterangan sejumlah saksi di TKP polisi pun berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan tersebut.

Tak lain dan tak bukan pelaku beridentitas Oyong Tongkono, yang juga merupakan suami dari korban bernama Rosita tersebut. Dia berhasil ditangkap pada saat bersembunyi di dalam rumah temannya yang juga tak jauh dari tempat kejadian pada kamis (3/10) dini hari.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja mengatakan jika kejadian suami bunuh istri di Gorontalo itu bermula pada saat sang pelaku mendatangi istrinya di tempat kerjanya.

Namun mereka ternyata terlibat sebuah pertengkaran karena si suami tak menyukai jika istrinya itu kembali lagi bekerja di salon tersebut.

“Pelaku ini pernah memperingati korban agar jangan kembali untuk kerja lagi di salon tersebut, karena ia menilai pekerjaannya tak layak. Pelaku mengindikasi pekerjaan salon itu memberi pelayanan lebih ke para pelanggannya,” ujarnya.

Pelaku yang sudah dipenuhi amarah itu pun akhirnya dengan tega menganiaya sang istri dengan menggunakan senjata tajam.

Oleh karena itu, korban mendertita sejumlah luka pada bagian lengan dan juga kepala bagian belakang. Saat korban sekarat, pelaku justru meninggalkannya di lokasi hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian.

“Pelaku merasa kecewa dan hingga akhirnya kalap dan tega melakukan tindakan penganiayaan yang menewaskan korban,” pungkasnya.

BACA JUGA: Suami keasyikan nongkrong sambil ngopi, sang istri dibunuh tetangga usai berhubungan badan

Menurut keterangan dari kapolres, pelaku dan korban baru saja melakukan pernikahan pada awal tahun 2019 ini. Dan telah memiliki anak, demi mempersunting korban, pelaku hingga meninggalkan istri lamanya.

Kini pelaku pun akhirnya ditahan atas perbuatan yang ia lakukan dengan menghilangkan nyawa sang istri. Sementara jenazah korban dibawa ke RSUD dr Aloe Saboe untuk melakukan visum.