Pernahkah kamu mendengar peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit? peribahasa itu berarti usaha atau upaya sekecil apapun jika terus-menerus pasti akhirnya akan membuahkan hasil.

Pepatah itu juga yang sepertinya berlaku pada seorang suami yang berasal dari Tasikmalaya, yang kini sedang bekerja di Jakarta.

Pria itu menyisihkan uangnya setiap hari selama ia berhenti merokok dan hasil dari uang yang ia sisihkan itu bisa membelikan perhiasan untuk sang istri.

Pria bernama Dedy Sibarany yang kisahnya berhenti merokok itu pun menjadi viral di media sosial. Dedy membagikan kisahnya itu ke akun Facebook pribadinya.

Dalam postingannya itu Dedy mengucapkan rasa syukur karena dapat membelikan hadiah berupa perhiasan kepada sang istri dari hasil uang yang dulunya ia pakai untuk membeli rokok, dan ia tabung setelah setelah berhenti mengonsumsi nikotin.

Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep 😎😍😘

Posted by Dedy Sibarany on Sunday, 25 August 2019

“Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat si mbep,” Tulis Dady dalam postingannya.

Pada foto itu juga terlihat uang kertas yang mayoritas pecahan Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu. Tak disebutkan berapa total dari tabungannya itu.

Namun foto lain yang diunggah ia bisa membelikan pasangannya itu sejumlah perhiasan emas. Berupa kalung, cincin dan juga anting-anting.

Postingannya tentu saja bisa membuat suami-suami lainnya terinspirasi dan melakukan hal yang sama seperti Dady untuk bisa membahagiakan pasangannya.

Sontak saja, postingan Dady itu pun banyak menarik perhatian netizen. Usai diunggahnya pada beberapa waktu yang lalu, curhatannya itu telah dibagikan lebih dari 73 ribu kali dan mendapat berbagai komentar.

Andy Wew Wtp,”Saya perokok temen saya tidak merokok.. tapi sama aja nasibnya… Malah yg tidak merokok malah pinjem duit ke saya.. hahahaha…karna rezeki sudah ada yg ngatur…
Buat para istri mending doain ada suami nya biar banyak rezeki nya…klo udh banyak nanti juga pasti d beliin…😇😇😇,”

Fendik Saputro,”Trkadang seseorang trlalu fokus pd pngeluaran.pdhl pmasukan itu lbh pnting..mksd saya,percuma kita ngirit bhkn cnderung pelit kalo tdk krj ttp aja g punya duit..n sebaliknya boros g pp asal jgn trlalu apalagi cuma rokok.yg pnting pmasukan lncar usaha ttp.insyaallah cukup..,”

Nova Kanza,”Pasti buat acuan di paksu nih.. Mending buat nyeningin bini dr pada nnti kena penyakit akibat rokok nyusahin bini..,”

Umikulsum Umimarwah,”☺☺ 👍cap jempol yg udh usaha berhnti meroko semoga sehat sllu dan langgeng sma mbep nyah amiin,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here