in

6 Cara alami mencerahkan kulit siku dan lutut yang hitam

Kulit merupakan lapisan luar yang menutupi tubuh sebuah vertebrata. Kulit terdiri atas epidermis, dermis, dan hipodermis. Kulit juga berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat yang terletak di lapisan dermis.

Namun, tahukah kamu kulit di area siku dsn lutut biasanya cenderung lebih lebih gelap dan keriput daripada bagian yang lainnya.

Bagi sebagian orang, penampakan siku dan lutut yang hitam cukup mengganggu karena bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik atau terlihat tak bersih.

Jika kamu termasuk yang merasa terganggu dengan kulit siku dan lutut yang hitam, berikut beberapa cara alami yang dapat membantu mencerahkannya.

Cara alami mencerahkan kulit siku dan lutut yang hitam

1. Gosok pakai timun

Iris mentimun tipis-tipis lalu gosokkan ke siku atau lutut selama 1-2 menit. Biarkan sampai mentimun mengering, lalu bilas. Lakukan setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Kentang mentah

Iris kentang lalu gosokkan ke siku dan lutut untuk membantu membuat kulit di sekitarnya lebih cerah serta bersih.

3. Lidah buaya dan susu

Lidah buaya bagus untuk melembutkan dan membantu meratakan warna kulit. Campurkan gel lidah buaya murni dengan susu cair, lalu oleskan di area siku dan lutut. Diamkan semalaman lalu bilas di pagi harinya.

4. Lemon dan baking soda

Lemon mempunyai kemampuan mencerahkan dan menghaluskan kulit, sementara baking soda ampuh membersihkan noda. Campurkan air lemon dan baking soda hingga membentuk seperti pasta, lalu oleskan pada area siku dan lutut. Tunggu sekitar 15 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk basah atau dengan air.

5. Madu dan air lemon

Buat campuran madu, air lemon dan baking soda untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada siku dan lutut sekaligus membantu mencerahkannya. Oleskan campuran tersebut lalu diamkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih.

6. Kunyit dan susu

Kunyit punya kemampuan menenangkan dan mencerahkan kulit. Campurkan parutan atau bubuk kunyit bersama susu cair, lalu oleskan ke siku dan lutut. Biarkan sampai kering sebelum dibilas.

Namun, harus kamu ingat juga bahwa perawatan yang menggunakan bahan alami tidaklah instan. Maka dari itu lakukan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *