in

10 cara alami dan mudah untuk memerahkan bibir

Bibir menjadi salah satu bagian yang menunjang penampilan. Namun apabila bibir berwarna gelap pasti hal itu akan memengaruhi rasa percaya diri seseorang karena tak percaya diri dengan penampilannya.

Bagi kaum wanita, area bibir memang menjadi salah satu bagian terpenting dalam wajah. Tak jarang banyak wanita yang melakukan perawatan bibir secara menyeluruh, diantaranya menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah.

Dan berikut ini merupakan 10 cara alami memerahkan bibir yang bisa kalian coba di rumah tanpa harus bikin dompetmu menangis.

Cara alami memerahkan bibir

1. Minyak Almond

Minyak dari jenis kacang ini memiliki sifat emolien yang berfungsi melembutkan dan meremajakan kulit. Zat sclerosant-nya juga membantu memerahkan bibir.

2. Gula

Cara memerahkan bibir dengan gula dilakukan dengan mencampurkan bersama madu. Kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama satu menit dan gosok bibir secara perlahan. Langkah itu dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Sehingga warna bibir bisa memerah secara alami.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak esensial sehingga bisa berfungsi mencerahkan warna bibir. Selain itu, minyak kelapa juga berkhasiat menjaga bibir tetap sehat.

4. Odol

Kandungan odol yang rendah detergen bisa digunakan mencerahkan bibir. Caranya dengan cara dioleskan dan dipijat memutar secara merata.

5. Gliserin

Cairan yang biasa digunakan untuk membuat obat-obat ini berfungsi memerahkan bibir bila dioleskan. Gliserin dapat mempertahankan kelembapan dan mencerahkan warna bibir yang gelap.

6. Lidah Buaya

Tanaman ini mengandung flavonoid yang dapat mencerahkan warna bibir. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa memberikan nutrisi pada bibir.

7. Wortel

wortel yang dibuat menjadi jus bisa memerahkan bibir. Caranya parut wortel sampai halus lalu peras sarinya menggunakan kain kasa yang bersih. Kemudian, celupkan kapas ke dalam sari wortel tersebut dan bubuhkan pada bibir secara rutin agar warna bisa menjadi lebih cerah.

8. Kunyit

Selain bisa mengobati penyakit, kunyit juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

9. Cuka Sari Apel

Cuka dari buah apel memiliki asam alfa hidroksi yang bisa bekerja untuk mencerahkan bibir secara alami. Hanya saja, perlu diingat untuk tidak menggunakan cuka sari apel tersebut semalaman karena bisa merusak kulit.

10. Lemon

Cara memerahkan bibir dengan lemon bisa dilakukan dengan mencampur perasan lemon dengan madu. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan dalam 1 hari dan bilas di pagi harinya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *