in

8 cara alami untuk mencerahkan wajah yang kusam

Salah satu bagian terpenting dalam tubuh yang paling utama bagi setiap orang adalah wajah. Terlebih lagi bagi seorang wanita yang selalu menginginkan wajahnya selalu terlihat cerah.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan putih. Mungkin sebagian orang akan menggunakan cara yang instan dan belum tentu aman untuk kulit.

Bukannya mendapatkan kulit wajah yang diinginkan melainkan mendapatkan masalah karena tak cocok menggunakan cara instan tersebut.

Namun tak perlu khawatir, kamu dapat menggunakan bahan alami. Selain dapat memutihkan wajah dengan cara alami, kulit pun akan semakin sehat ternutrisi.

Berikut 8 cara alami yang dapat kamu gunakan untuk mencerahkan wajah yang kusam.

Cara alami mencerahkan wajah yang kusam

1. Lemon

Lemon dapat digunakan sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan wajah. Lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

2. Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan untuk mencegah kulit kusam.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan wajah yang kusam. Selain mencerahkan, jeruk nipis juga dapat mengatasi minyak yang berlebihan penyebab kulit berjerawat dan mengangkat sel kulit mati.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu meningkatkan kecerahan pada kulit wajah. Selain itu kandungan omega 3, 6, dan 9 serta zat besi yang dimilikinya juga dapat menambah kesehatan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit mati.

5. Alpukat

Alpukat dapat mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan dan vitamin E yang dimilikinya. Menggunakan alpukat untuk masker wajah bisa pula menjaga kecerahan kulit.

6. Pepaya

Enzim papain yang dimiliki pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu, Vitamin A, C, dan E yang dimilikinya juga berperan sebagai antioksidan yang akan membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

7. Bengkoang

Banyak produk pemutih menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Hal ini disebabkan karena bengkoang yang telah diparut menggunakan air dan gunakan air perasan tersebut untuk masker. Kamu dapat pula menggunakan parutan bengkoang untuk scrub.

8. Putih Telur

Protein yang terkandung di dalam putih telur dapat membantu memicu pertumbuhan sel-sel baru. Hal ini dapat mencegah terjadinya kulit kusam dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Itulah beberapa cara untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba.

Kamu bisa menerapkan salah satu cara itu dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *