in

Diperdebatkan warganet, arti emoji tangan menyatu ini tos atau minta maaf?

Diperdebatkan warganet, arti emoji tangan menyatu ini tos atau minta maaf?
Diperdebatkan warganet, arti emoji tangan menyatu ini tos atau minta maaf?. (IST/NET)

Pengguna aplikasi chat pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya emoji yang ada di smartphone. Karakter gambar atau emoticon dalam Bahasa Jepang itu terdapat di banyak platform media sosial seperti WhatsApp dan lain-lain.

Bahkan pada aplikasi keyboard bawaan Android dan IOS sudah disediakan emoji lengkap. Ada beberapa emoji yang jadi andalan orang saat mengirimkan sebuah chat. Mulai dari tertawa, sampai mengeluarkan air mata, menangis, tersipu, love, dan tangan menyatu.

Berbagai emoji itulah yang paling sering digunakan orang Indonesia. Namun, belakangan ini terjadi perdebatan antar warganet tentang makna atau arti dari emoji tangan menyatu itu. Selama ini pengguna smartphone di Indonesia mengartikan emoji tersebut sebagai simbol meminta maaf ataupun berdoa.

Dan belum lama ini, sebuah status milik akun Twitter @awrhora membuat warganet bingung. Sebab pemilik akun itu mengunggah foto tangkapan layar yang mengungkapkan kalau emoji tangan menyatu itu mengartikan dua orang yang sedang melakukan tos.

“YA AMPUN GUA KIRA INI EMOJI BERDOA ANJIR???” tulis akun @awrhora.

Hal itu bisa dibuktikan ketika mencari emoji di WhatsApp dengan menggunakan kata kunci ‘high five’ maka akan muncul emoticon tersebut. Dua tangan menyatu itu sebenarnya merupakan simbol ‘tolong’ atau ‘terima kasih’ dalam budaya Jepang. Kemudian banyak warganet dunia yang mengartikan emoji itu sebagai simbol berdoa.

Namun tak usah khawatir, ternyata memang emoji itu multitafsir. Kalaupun kamu mengartikannya sebagai simbol berdoa juga bukan sesuatu yang salah. Sebab, masih menurut halaman tersebut emoji dua tangan menyatu itu bisa diartikan sebagai tanda tolong, terimakasih, berdoa dan juga tos.

Buktinya saat mencari emoji di WhatsApp dengan kata kunci ‘pray’ pun emoji dua tangan menyatu itu juga yang muncul. Sejak diunggah oleh akun @awrhora, arti emoji tangan menyatu ini masih terus jadi perbincangan warganet. Hingga kini, cuitan ini pun telah mendapat retweet sebayak lebih dari 42 ribu kali dan mendapat beragam ribuan komentar.

@lahyabodoamat,”emot ini tosan ? demi apa kalo gua blg “semoga husnul khotimah yaa semoga diterima disisiNya 🙏” brti ngetos dongg 😭”

@miragemess,”AKU JUGA BRU TAU TERNYATA BERDOA ONLEN SELAMA INI SALAH PANTES JARANG DIKABULKAN😭😭😭”

@bluestice,”hah?? jadi kalian baru tau???🤦🤦”

@Yunita_NK,”tapi aku kalo search emoji di keyboard ngetik pray/high five emojinya itu kok :(“

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *