in

Sering dicurangi pembeli, penjual gorengan ini pasang CCTV di gerobaknya

Tindak kejahatan dan kriminalitas masih marak terjadi. Bahkan, pelaku melakukan aksinya secara nekat. Tak kenal siang ataupun malam, di tempat ramai atau sepi, namun jika ada kesempatan mereka berani beraksi.

CCTV seringkali menjadi teknologi andalan yang dipakai untuk menemukan pelaku kriminalitas. Meski kameranya kecil, tingkat jangkau pandangan yang luas membuat kamera ini dapat merekam gerak-gerik dan wajah pelaku dengan jelas.

Biasanya kamera keamanan ini dipasang di berbagai bangunan tempat usaha dan tempat pusat keramaian. Belakangan ini juga banyak orang yang melengkapi rumahnya dengan CCTV demi keamanan.

Namun, berbeda dengan penjual gorengan di Manila, Fillipina ini yang memasang CCTV pada gerobaknya. Foto-foto gerobak gorengan yang punya CCTV ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook GMA News beberapa waktu yang lalu.

Pada foto yang beredar, terlihat gerobak ini ngga cuma dipasangi satu kamera saja melainkan dua kamera. Kamera yang pertama mengarah ke kompor tempat ia memasak makanan. Sementara kamera yang kedua diarahkan ke samping tempat dimana para pembeli menambahkan bumbu pada gorengannya.

Penjual yang tak dikenal identitasnya itu memasang CCTV bukan hanya sekedar untuk aksesoris saja. Usut punya usut, pria ini seringkali dicurangi oleh pembelinya.

Banyak pembeli yang mencurangi gorengan tanpa membayarnya. Ada juga yang ambil gorengan 10, tapi ngakunya cuma lima. Kecurangan pembeli yang seperti inilah yang tentu sangat merugikan penjual.

Demi mencegah aksi-aksi kecurangan itu lah akhirnya ia memutuskan untuk memasang kamera CCTV demi keamanan gerobaknya. Dua kamera tersebut benar-benar sangat berfungsi merekam aktivitasnya dan para pembelinya. Bukan dipasang hanya karena untuk menakut-nakuti saja.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *