in

Mengejutkan, ternyata jam tangan 8 kali lebih kotor daripada toilet

Jam tangan atau arloji merupakan penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan, berfungsi untuk memudahkan orang yang memakainya dalam memperhatikan waktu.

Dan ternyata dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim Watches mengungkapkan bahwa benda yang kerap ada di tangan kita, yaitu jam tangan lah ternyata delapan kali lebih kotor dibandingkan dudukan toilet.

Mungkin bagi sebagian orang jika ditanya mengenai benda apa yang paling kotor di dunia ini, pasti beberapa orang akan menjawab sampah, benda-benda di toilet, atau benda-benda yang tak pernah kita sentuh tiap harinya.

Penelitian baru itu menunjukan hanya satu dari empat orang Inggris yang membersihkan jam tangan. Tim peneliti menyeka kotoran yang bersarang di jam tangan kemudian mengujinya. Secara mengejutkan, terdapat bakteri aerob, ragi, dan jamur yang menempel pada jam tangan.

Daniel Richmond, Managing Director Tic Watches mengatakan bahwa paling mayoritas jam tangan dengan bakteri paling banyak adalah jam tangan berjenis sport watch. Dan jam tangan yang terbuat dari plastik lebih banyak bakterinya daripada yang berbahan logam.

“Sayangnya, tidak semua jam tangan tahan air, jadi menghindari kontak dengan air saat kita akan memakainya bisa menjadi alasan utama penumpukan bakteri,” ujarnya

Dan jenis jam tangan yang lebih sedikit ditempeli bakteri adalah arloji. Hasil penelitian menunjukan, arloji hanya 3,3 kali lebih kotor daripada dudukan toilet.

Jika kamu tipe orang yang suka memakai jam tangan  kemana-mana disarankan untuk membersihkan jam tangannya. Karena jika tidak, bersiaplah menumpuk bakteri pada jam tanganmu itu.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *