in

Seorang wanita penyandang disabilitas jadi driver GrabFood, kisahnya bikin hati terenyuh

Seorang wanita penyandang disabilitas jadi driver GrabFood, kisahnya bikin hati terenyuh
Seorang wanita penyandang disabilitas jadi driver GrabFood, kisahnya bikin hati terenyuh

Memesan makanan via online, saat ini memang tengah menjadi trend tersendiri yang tidak hanya terjadi di Indonesia namun terjadi juga hingga ke manca negara.

Bagi mereka yang membutuhkan sesuatu, naman malas untuk keluar rumah maka memesan GrabFood ataupun GoFood bisa menjadi solusi jitu.

Transportasi berbasis aplikasi yang tengah menjadi primadona dan buah bibir generasi milennial ini tak hanya melayani jasa antar jemput penumpang, namun sekarang ini bisa juga digunakan untuk memesan makanan.

Akan tetapi, sering kali pelanggannya dibuat kesal akibat pesanan yang mereka minta tak kunjung diantar tanpa tahu apa kendala yang dihadapi sang driver.

Bahkan beberapa juga ada yang sampai tega membatalkan orderan lantaran sudah terlanjur kesal akibat terlalu lama menunggu.

Namun kisah pelanggan GrabFood bernama Shahril Jantan ini sepertinya bisa menjadi satu contoh yang setidaknya dapat merubah perspektif seseorang terhadap driver atau kurir.

Diceritakan bahwa Shahril telah memesan bubble tea untuk istrinya melalui GrabFood Singapore pada 28 Maret lalu.

Titik pemesanan untuk pengantar pengiriman adalah di Tampines, sebuah daerah perumahan yang berada di sebelah Timur Singapura.

Shahril sendiri tinggal di Bedok Reservior. Menurutnya, bisa dibutuhkan waktu sekitar 20 menit bagi pengendara untuk sampai mengantarkan pesanan.

30 menit berlalu, pengendara tersebut tak juga terlihat. Shahril menjadi tidak sabar dan sedikit jengkel. Ia pun melacak pengendara di aplikasi Grab dan menyadari bahwa gerakannya lebih lambat dari biasanya.

Ketika pengendara GrabFood itu melewati tempat parkir di tempat kediamannya, ia pun menjadi sangat marah.

Namun yang terjadi kemudian, kemarahan Shahril itu justru berubah menjadi rasa bersalah, setelah mengintip ke luar jendela dan ia melihat seorang wanita pengendara di kursi roda bermotor.

Shahril lantas bergegas ke arah pengemudi tersebut dan bertanya apakah ia benar-benar datang jauh-jauh dari Tampines ke daerah tempat tinggalnya. Pengantar GrabFood itu berkata ‘ya’.

Karena telah membayar pesanannya via GrabPay, sebagai tanda penghargaan, Shahril pun memberinya sejumlah uang ekstra untuk memuji dedikasi dan profesionalisme perempuan berkursi roda itu atas pekerjaannya.

Ia berharap pertemuannya itu akan menjadi inspirasi bagi orang-orang berbadan sehat yang tak memiliki kekurangan pada tubuhnya.

BACA JUGA: Driver ojol ini diminta untuk mengantarkan customernya ke kuburan, alasannya bikin netizen terharu

Postingan Shahril itu pun kemudian menjadi viral hingga telah dibagikan sebanyak 16 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *