in

Fenomena langka, Air sawah mendidih dan keluarkan uap panas hebohkan warga Kalimanah Kulon

Penduduk Desa Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah, dihebohkan dengan munculnya air sawah mendidih. Warga di desa tersebut terheran-heran saat air di persawahan mengeluarkan gelembung dengan semburan asap yang disertai uap panas.

Kehebohan air sawah yang mendidih tersebut diawali pada Selasa, 12 Maret 2019. Saat itu, Sariman (65 tahun) dan Herman (37 tahun) yang kesehariannya berkerja sebagai petani menemukan tanah lumpur di sawah Desa Kalimanah Kulon yang nampak terlihat seperti mendidih.

Keesokan harinya saat dilihat kembali, lahan itu masih mendidih dengan mengeluarkan gelembung dan uap panas.

Mendapatkan laporan dari Sariman dan Herman perangkat desa langsung bertindak cepat, mereka pun segera melapor hal tersebut ke Kapolsek Kalimanah.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa anggotanya langsung menuju lokasi kejadian untuk melihat kejadian secara langsung.

Sulasman menyebut kejadian mendidihnya air sawah di Desa Kalimanah Kulon ini disebabkan oleh tiang listrik yang berlokasi tidak jauh dari sawah tersebut.

Pihak kepolisian pun akhirnya menghubungi PLN untuk melakukan pemeriksaan. Dengan segera pihak PLN datang ke lokasi, melakukan pengecekan, dan mencari penyebab kejadian yang janggal ini.

Setelah melakukan proses pengecekan, teka-teki penyebab air sawah mendidih ini adalah tiang listrik. Air sawah yang mendidih merupakan akibat dari adanya korsleting yang asalnya dari tiang listrik dan menjalar ke kawat penyangga yang ditanam di lahan persawahan.

Fenomena Air Sawah Mendidih

Setelah pihak PLN melakukan penanganan, air sawah pun tidak lagi mendidih dan persawahan menjadi normal kembali.

Wajar saja jika masyarakat desa tersebut merasa takut dan khawatir saat menemukan fenomena semacam ini. Masyarakat tentu khawatir fenomena yang jarang ditemukan ini akan memberikan dampak buruk bagi wilayah tempat tinggal mereka ataupun bagi kesehatan.

BACA JUGA: Ngakak parah! disaat FB, IG dan WhatsApp down orang-orang ini tetap selow dan nggak panik

Apalagi fenomena ini sebelumnya belum pernah terjadi dan warga tidak mengerti muasal fenomena tersebut. Untungnya, warga Desa Kalimanah bertindak tepat dengan segera melaporkan ke pihak-pihak terkait, sehingga penyelidikan dan penanganan yang tepat pun bisa segera dilakukan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *