Pendakian gunung atau perjalanan menelusuri hutan belantara seperti hutan Halmahera memang kadang menyimpan cerita mistis tersendiri bagi orang yang melakoninya.

Para pendaki ataupun tim penjelajah pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah larangan atau pantangan khusus saat mendaki gunung atau hutan.

Pantangan di setiap hutan ataupun gunung pada umumnya berbeda-beda, tergantung pada kepercayaan dan tradisi masyarakat sekitar.

Beberapa pantangan mungkin ada yang terdengar tak masuk akal. Tapi tidak ada salahnya untuk dipatuhi.

Selain larangan, bagi para penjelajah atau pendaki biasanya mereka menjadi hafal dengan lokasi tertentu yang memang rawan kemunculan sosok tak kasat mata.

Nggak jarang, mereka akan bertemu atau tanpa sengaja ada sosok misterius yang tertangkap kamera.

Seperti halnya kejadian yang belum lama ini terjadi. Tanpa sengaja kamera Tim Ekspedisi Peduli Suku Togutil Hutan Halmahera 2018 menangkap sosok misterius.

Sosok itu menyerupai manusia renta yang sedang berdiri diam mematung di tengah rimbunnya hutan diantara pohon pisang.

Sosok tersebut berada persis di samping jalan setapak yang disusuri oleh tim tersebut. Anggota tim pun baru menyadari sosok tersebut saat mereka sedang mengedit video yang diambil saat menjelajah.

Sosok menyeramkan tersebut tampak menatap anggota tim yang sedang melintas di depannya.

Video itu sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun Halil Abubakar dan telah ditonton lebih dari 65 ribu tayangan serta mendapat beragam komentar dari netizen.

henisartikasari, “Anak kecil digendong itu kykx ngeliat kok soalx sanpe dia jauh tetap ngeliat ke sosok itu”

ezio_rasyiid_anthony26, “Itu mah emang org kali lg ngeliatin team crew pada lewat , org lg nyari apa gtu di hutan yg tinggal di wilayah itu.”

gunaaaaa123, “Masuk hutan gak permisi atau salam sudah tau tengah hutan lebat😧